Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        10 Tips Raih Pelanggan Lebih Banyak untuk Bisnis E-commerce

        10 Tips Raih Pelanggan Lebih Banyak untuk Bisnis E-commerce Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Melakukan pemasaran konten yang baik untuk E-commerce Anda memang tampak mudah, namun kenyataannya ada banyak hal yang harus diurus di belakang layar. Kreativitas dan ide cemerlang begitu diperlukan di sini.

        Ketika datang ke strategi pemasaran konten Anda, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, ada tren dan taktik terbaru yang terus menerus berubah. Rangkuman dari Entrepreneur.com (27/12/2018), ada 10 hal paling penting yang harus Anda lakukan untuk membuat bisnis e-commerce Anda berkembang pesat dan mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi:

        Analisis situs web

        Sebelum Anda dapat meningkatkan hal lain, Anda perlu mendapatkan ide realistis tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.?Memahami kinerja situs web Anda adalah kunci untuk memahami kekuatan dan kelemahan operasi Anda secara keseluruhan.

        Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menganalisis kinerja situs web Anda, yakni berapa banyak pengunjung situs Anda yang benar-benar membeli? Berapa banyak pengunjung yang meninggalkan situs Anda segera setelah mereka tiba?

        Tidak ketinggalan pula unique visitors, pengunjung tetap, dan total pengunjung, seberapa loyal pelanggan Anda? Dan apa yang menyebabkan mereka kembali?

        Anda juga perlu memperhatikan sumber lalu lintasnya, dari mana pengunjung Anda berasal? Taktik pemasaran apa yang mendatangkan pengunjung terbanyak? Semua itu harus menjadi penilaian Anda dalam menganalisis situs web.

        Penelitian pesaing

        Mengetahui apa yang dilakukan pesaing Anda sangat penting dalam bisnis.?Ini tidak hanya membantu Anda tetap kompetitif di pasar, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kampanye Anda sendiri dengan menganalisis apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil untuk pesaing Anda.

        Konten yang kompetitif

        Setelah Anda tahu apa yang dilakukan pesaing Anda, inilah saatnya menggunakannya untuk keuntungan Anda.?Memanfaatkan kelemahan mereka dengan menyoroti kekuatan Anda dengan pemasaran konten.

        Optimalkan kecepatan halaman

        Menurut penelitian, 40 persen orang meninggalkan situs web yang membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk memuat dan sesedikit penundaan 1 detik dalam respons halaman dapat menghasilkan pengurangan konversi sebesar 7 persen.

        Oleh karena itu, memiliki situs web yang memuat dengan cepat dan efektif adalah penting bagi keuntungan Anda.?Anda dapat menyusun strategi pemasaran konten terbaik di dunia, tetapi jika pengunjung Anda tidak mengonversi menjadi pelanggan, itu tidak ada artinya.?Jangan kehilangan pelanggan karena sesuatu yang konyol dan mudah diperbaiki seperti waktu pemuatan halaman.

        Pemasaran masuk untuk milenium

        Generasi Millenial sekarang adalah generasi yang dominan dalam hal konsumerisme.?Dan kaum milenial tidak merespons dengan baik terhadap taktik penjualan langsung yang memaksa dan berlebihan.?Sebagai gantinya, mereka merespons konten yang bermanfaat, berwawasan dan berharga yang dapat mereka gunakan.?Jadi, ketika datang ke pemasaran konten Anda, jangan takut untuk mengandalkan strategi mantap terikat.

        Prioritaskan konten video

        Video adalah cara tercepat dan paling efektif untuk mendapatkan informasi kepada pelanggan potensial Anda.?Faktanya, mendengar informasi yang disertai dengan citra bergerak membantu kita mempertahankan 65 persen informasi, daripada rata-rata 10 persen yang kita simpan dengan hanya membaca atau mendengar sesuatu.?Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa pelanggan 64-85 persen lebih mungkin membeli produk setelah menonton video.

        Jangan lupa lakukan pemasaran keluar

        Pertahankan pelanggan lama dan baru-baru ini terlibat dan tetap up to date tentang produk Anda dengan pemasaran email.?Lagi pula, pelanggan lama sudah tahu dan sudah membeli produk Anda sekali, yang, secara teori, menjadikan mereka jenis pelanggan termudah untuk mengonversi lagi.?Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan anggaran tambahan untuk membuat konten baru karena Anda dapat mendaur ulang artikel dan konten video dari kampanye pemasaran Anda di dalam.

        Gunakan berbagai medsos

        Ketika datang ke strategi pemasaran konten Anda, jangan mengandalkan satu metode saja untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.?Gunakan berbagai saluran media sosial untuk melibatkan pemirsa baru dan mapan dengan memposting konten yang relevan dan menjalankan kompetisi.

        Pemasaran ulang

        Anda dapat melibatkan kembali pelanggan yang telah mengunjungi situs Anda sekali tanpa melakukan pembelian, pun seseorang yang telah melihat produk tertentu beberapa kali tanpa membeli, serta pelanggan masa lalu yang mungkin tertarik pada produk Anda yang lain, melalui iklan strategis yang dirancang khusus.

        Jual di setiap kesempatan

        Salah satu cara sederhana untuk meningkatkan pendapatan Anda tanpa harus mendapatkan pelanggan baru adalah dengan mendorong pelanggan Anda untuk membeli lebih banyak barang.?Ada beberapa cara Anda bisa mencapai ini tanpa terlihat terlalu memaksa.?Misalnya, Anda dapat menggunakan analisis gambar yang diberdayakan AI untuk mengidentifikasi karakteristik produk tertentu dan menggunakan informasi itu untuk merekomendasikan produk serupa atau barang terkait untuk meningkatkan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: