Tumbuh 2,5 Kali Lipat di 2018, Tiket.com Targetkan Kenaikan 3,5 Kali Lipat Tahun Ini
Selama 2018, Tiket.com mengalami pertumbuhan sebesar 250% dengan kenaikan jumlah pengguna yang melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat melalui Tiket.com meningkat hingga 300%.
Hingga saat ini, pemesanan masih didominasi oleh tiket pesawat dengan rute-rute favorit, yaitu Jakarta-Surabaya (PP), Jakarta-Denpasar (PP), dan Jakarta?Medan (PP). Sementara untuk rute internasional, beberapa rute yang menjadi favorit di antara pelanggan Tiket.com, meliputi Jakarta-Singapura, Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Bangkok, Jakarta-Tokyo, dan Jakarta-Penang.
Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel. Persentase kenaikan pengguna Tiket.com terhadap pemesanan produk hotel meningkat 380%. Produk event dan atraksi juga mengalami kenaikan signifikan, mencapai 320%. Beberapa event populer yang menjadi pencarian tertinggi pelanggan Tiket.com adalah Asian Games 2018 dan 2019 World Tour Blackpink.
Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer Tiket.com mengatakan, saat ini?pihaknya optimistis dapat menargetkan pertumbuhan yang jauh lebih agresif dibandingkan di 2018. Tiket.com menargetkan pertumbuhan di tahun ini mencapai 350%.
Memasuki usianya yang ke-8 pada 2019, Tiket.com juga akan melakukan banyak pengembangan yang lebih dinamis. Tiket.com akan menghadirkan warna baru dengan memberikan rekomendasi inspirasi lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui konten-konten artikel di aplikasi Tiket.com.?
Selain itu, pada 2019 pula, Tiket.com akan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk melakukan berbagai program co-branding yang bertujuan mendukung program?pemerintah dalam mendatangkan 20 juta wisatawan pada 2019.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: