Sejak tahun 2016, Urban Quarter hadir sebagai destinasi online yang berkomitmen menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan peralatan rumah, kantor, atau restoran akan brand-brand furniture lokal terbaik. Tidak hanya secara online, Urban Quarter juga hadir secara offline pada Februari 2017 di Kelapa Gading dan Plaza Indonesia.?
Creative Director Urban Quarter, Adelaide Chintara, menerangkan, nama Urban (kehidupan perkotaan) Quarter (tempat) sendiri memiliki makna sebagai sebuah brand yang menyediakan berbagai produk dengan gaya moderen dan kekinian, yang cocok bagi segala jenis ruang, dari hunian pribadi hingga tempat untuk bekerja.
"Ide Urban Quarter bermula dari kepedulian saya terhadap brand furniture lokal yang kurang diminati oleh produsen di Indonesia. Dari fenomena itulah saya mencoba untuk menciptakan sebuah inovasi serta peluang, sehingga Urban Quarter bisa menjadi wadah yang mempertemukan pembeli dengan penjual furniture lokal terbaik yang sudah dikurasi," jelas Adelaide Chintara, Senin (21/1/2019) di Jakarta.
Ia melanjutkan, lewat furniture yang dikurasi dari brand lokal, Urban Quarter menciptakan berbagai konsep seperti modern, mid century, scandinavian hingga minimalistic. Produk-produk yang ditawarkan adalah produk-produk housewares seperti peralatan makan, bantal, vas, dan sebagainya.
Memiliki target pasar wanita, pasangan muda, millennials dengan SES B hingga A Urban Quarter menciptakan produk-produk dengan desain yang lebih kekinian.
?Selain penjualan langsung ke konsumen secara individual atau B2C, Urban Quarter juga melakukan B2B. Kami bekerjasama dengan kantor, kafe, restauran, hotel dan lain-Iain," tambah Adelaide.
Lebih lanjut ia mengatakan, Urban Quarter berkomitmen untuk terus menyediakan produk-produk lokal berkualitas untuk para konsumen, yang tidak kalah dari brand internasional dan harga dengan kategori menengah. Konsumen dapat berbelanja secara offline dan online. Offline store Urban Quarter dapat ditemui di Kelapa Gading dan Plaza Indonesia.
?Kami menawarkan harga yang cenderung lebih terjangkau dengan desain produk berstandar internasional yang modern dan sleek. Kami juga senantiasa memberikan bermacam-macam inspirasi dalam mendekorasi bagi para konsumen melalui platform media sosial Urban Quarter," tutup Adelaide Chintara.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: