Bulan pertama di 2019 akan segera berakhir. Bagi Anda pebisnis online, sebaiknya Anda sudah memahami tentang prediksi SEO di tahun ini dan tahun depan agar bisnis online Anda berada di urutan pertama mesin pencarian.
Ahli pemasaran digital Neil Patel, mengatakan bahwa mencapai hasil dalam SEO tidak akan mudah di tahun-tahun mendatang dan pendekatan saluran Omni akan bekerja lebih baik pada tahun 2019. Ini berarti Anda perlu berinvestasi dalam berbagai teknik pemasaran digital untuk menjaga pesaing Anda keluar dari permainan.
Namun, jika sistem penjualan Anda bergerak di bidang online, maka SEO masih merupakan teknik yang menonjol untuk mendapatkan bisnis online. Untuk membangun visibilitas bisnis Anda, terapkan trik SEO berikut:
Daftarkan Bisnis Anda di Google Bisnisku atau Google Places
Untuk memastikan bisnis lokal Anda berada di antara hasil teratas di Google, Anda harus mendaftarkan bisnis Anda terlebih dahulu di Google Bisnisku atau Google Places.?Dengan mendaftarkan bisnis dengan sukses di Google Business, Anda dapat muncul bersama dengan nama-nama besar dalam pencarian lokal.
Di sini satu hal yang perlu dicatat adalah jika Anda sudah berhasil memverifikasi perusahaan Anda di Google Bisnisku, Google akan secara otomatis mendaftarkan perusahaan Anda di Google Maps.?Namun, Anda juga dapat mendaftarkan bisnis Anda secara manual di peta Google tanpa verifikasi kartu pos Google.
Catat: untuk memberi peringkat tinggi di tempat Google, tambahkan informasi yang relevan (kategori, jam kerja, alamat, nomor telepon, dll.)
Daftarkan Bisnis Online di Situs Lain
Google Places adalah opsi terbaik Anda, tetapi bukan satu-satunya pilihan.?Setelah mendaftarkan bisnis di Google Places, Anda harus menargetkan lebih banyak listing bisnis lokal atau situslain, misalnya, Bing Places, Yahoo Local, Yelp, dan Facebook for Business, dll.
Selain itu, Anda harus menargetkan situs daftar bisnis yang lebih relevan di wilayah geografis spesifik Anda.
Tanyakan Ulasan
97% konsumen mengatakan ulasan memengaruhi keputusan pembelian mereka. Anda harus menyediakan platform itu dan mengetahui di mana target pelanggan Anda lebih senang membaca ulasan.?Dengan demikian tidak hanya mendaftar bisnis Anda di situs-situs seperti Yelp, Foursquare, atau Google, tetapi juga meminta pelanggan Anda yang bahagia untuk berbagi ulasan positif pada profil ini.?Selain itu, Anda dapat menampilkan ulasan pelanggan di situs web Anda.?Sesuai statistik, menampilkan ulasan di situs web meningkatkan konversi sebesar 270 persen.
Buat Situs Web yang Mobile-friendly
Situs web memberikan bisnis Anda keberadaan online tetap di mana pengguna dapat dengan pasti mendapatkan informasi yang relevan tentang bisnis dan penawaran Anda.?Sebab itulah, situs web seharusnya tidak terlalu sulit untuk dipahami. Jadi mengoptimalkan situs web Anda untuk perangkat seluler bukan lagi hal yang opsional, namun keharusan.
Investasikan dalam Pemasaran Konten
Pemasaran konten adalah teknik yang selalu memperoleh hasil yang baik dalam promosi pemasaran digital apa pun. Namun, sebagai bisnis lokal, Anda harus selektif dengan pendekatan pemasaran konten Anda.?Buat konten lokal yang sangat relevan dan bagikan dengan konsumen Anda melalui saluran distribusi lokal seperti email, media sosial, dan surat kabar, dll. Hasilkan konten berkualitas yang memenuhi permintaan mereka.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: