Selama beberapa tahun terakhir, jumlah anak muda yang menggunakan Snapchat hampir dua kali lipat dari 100 juta menjadi hampir 200 juta pengguna dan lebih dari 75 persennya adalah pengguna aktif.?Pertumbuhan yang signifikan ini jauh lebih besar daripada Facebook atau Twitter. Itu yang menyebabkan Snapchat bisa menjadi salah satu platform terbaik untuk Anda memasarkan bisnis.
Baca Juga: Insto Bekali Peserta Film Dokumenter dengan Spectacles Snapchat
Baca Juga: Kena Teguran Rihanna, Saham Snapchat Langsung Anjlok
Snapchat awalnya diciptakan untuk orang-orang untuk berbagi selfie yang tak terhitung jumlahnya serta hidangan eksotis dari seluruh dunia, namun, itu berevolusi dan menjadi inti pemasaran bagi merek untuk menjangkau target pasar milenial karena sebagian besar penggunanya berusia di bawah 35 tahun.
Lakukan langkah ini untuk meningkatkan penjualan melalui Snapchat dengan membangun audiens yang interaktif dan menarik yang akan merasa terhubung dengan bisnis Anda:
1. Bagikan demonstrasi produk yang menarik
Menampilkan cara orisinal, kreatif, dan menghibur dalam menggunakan produk atau layanan Anda akan menarik pengguna baru. Jika Anda menjual produk atau layanan tertentu, cobalah untuk menentukan apa yang membuatnya unik dan berbagi cara berbeda tentang bagaimana hal itu dapat meningkatkan kehidupan pelanggan Anda.
2. Promosi dan hadiah eksklusif
Siapa yang tidak suka barang gratis? Ketika Anda mulai menumbuhkan audiens Snapchat Anda, itu akan membutuhkan sesuatu untuk membuat mereka tertarik dan selaras setiap hari.
Meluncurkan kupon khusus dengan diskon eksklusif dapat menjadi cara yang bagus untuk mencapainya. Menawarkan promo dan hadiah kepada pengguna yang berbagi produk atau berbagi foto menggunakan produk Anda mungkin terbukti menjadi cara yang efektif untuk melibatkan audiens juga.
3. Memanfaatkan influencer media sosial
Jika Anda adalah bisnis kecil, Anda tidak harus pergi untuk kedudukan tertinggi, influencer yang diakui dunia dan mahal. Anda dapat mulai dengan influencer ceruk di sekitar lingkungan Anda dan lihat apakah mereka mungkin tertarik untuk mencoba produk atau layanan Anda secara gratis.
Untuk menemukan influencer yang tepat, Anda mungkin perlu mulai menganalisis pengikut Anda saat ini dan mencari di sekitar Facebook, Youtube atau Instagram untuk melihat siapa yang cocok Anda jadikan target.
4. Menggunakan geofilters
Geofilters memungkinkan pengguna dan bisnis untuk membeli, atau bahkan membuat, filter khusus mereka sendiri di sekitar area tertentu untuk jangka waktu tertentu.
Mereka sangat baik untuk bisnis Anda jika Anda akan mengadakan acara. Pertama, mereka dapat mendorong pelanggan dan pengikut Anda untuk menghadiri acara Anda. Kedua, mereka sangat membantu untuk menyebarkan kesadaran ketika dibagikan dengan orang-orang yang memiliki peluang tinggi untuk menjadi bagian dari audiens target Anda.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: