Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kenapa Pengusaha Zaman Now Butuh Strategi Pemasaran Digital?

        Kenapa Pengusaha Zaman Now Butuh Strategi Pemasaran Digital? Kredit Foto: Iprice
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Masuki era serba digital, perusahaan zaman now kayaknya sudah banyak yang mulai meninggalkan pemasaran tradisional. Selain karena teknologi yang semakin berkembang, ada juga beberapa alasan yang menjadikan pemasaran digital itu penting bagi setiap pengusaha.

        Baca Juga: Jitu, 5 Trik Ini Jitu Buat Pemasar B2B Digital, Cobain Deh!

        Membahas tentang pentingnya strategi pemasaran digital, Redaksi Warta Ekonomi telah melansir dari Entrepreneur.com (18/2/2019), ada deretan alasan yang membuat strategi pemasaran digital penting bagi perusahaan, simak baik-baik ya:

        1. Terukur

        Salah satu keuntungan terbesar dari periklanan digital adalah ia dapat diukur hingga tayangan, klik, dan konversi.?Perusahaan dapat menghitung pengembalian pasti atas investasi mereka dan mengoptimalkan berdasarkan platform atau penempatan mana yang memberikan mereka hasil terbaik.

        Baca Juga: Soekarwo: Digitalilasi Kian Tumbuh, Pers Tidak Pernah Mati

        2. Hemat Biaya

        Media digital, enggak seperti tradisional, digital enggak menuntut kita membayar semua di muka dan kemudian menunggu hasilnya.?Biasanya, cara pembayaran digital mengikuti model pay-as-you-go, maksudnya adalah pengusaha bisa memilih bayar per tayangan atau klik atau konversi, jadi enggak harus membayar ketiganya. So pasti, hemat biaya banget kan!

        3. Fleksibel

        Selain kedua untungan di atas, pemasaran digital juga memberikan keuntungan lainnya, yakni memungkinkan pengusaha untuk menargetkan audiens yang tepat sesuai dengan keinginan lho. Bagaimana caranya? Pengusaha dapat menentukannya di depan dengan cara beresonansi dengan mereka.

        Baca Juga: 4 Tren Iklan Bisnis di 2019 yang "Milenial Banget"

        Hal itu bisa dilakukan dengan posting organik, iklan video, dll. Dan apabila pemasaran enggak berjalan dengan baik, pengusaha dapat memperbarui, mengubah atau menghapus seluruhnya kalau perlu. Jadi fleksibel banget.

        4. Optimasi Otomatis sebagai Per Platform

        Merek yang lebih kecil kadang-kadang enggak memiliki sumber daya untuk digunakan pada periklanan dan analisis data karena mereka berfokus pada produk.?Enggak usah khawatir, platform pemasaran digital bisa membantunya dengan mengoptimalkan iklan berdasarkan jenis orang yang terlibat dengannya dan menampilkan iklan hanya kepada orang-orang itu.

        5. Pemahaman Pelanggan

        Terakhir, pemasaran digital memberikan ruang untuk pengusaha berinteraksi langsung dengan pelanggan. Meskipun iklan melalui platform, orang dapat melihat bagaimana pelanggan terlibat, apa yang mereka sukai atau lebih suka dari yang lain.

        Hal ini memberi pengusaha banyak ruang untuk memahami perspektif pelanggan tentang kampanyenya dan sebagai ajang untuk evaluasi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: