Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aleph Group Akuisisi MediaDonuts, Perkuat Posisi sebagai Perusahaan Periklanan Digital di Asia Pasifik

Aleph Group Akuisisi MediaDonuts, Perkuat Posisi sebagai Perusahaan Periklanan Digital di Asia Pasifik Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aleph Group, Aleph perusahaan periklanan digital global yang menghubungkan platform media digital dengan para pengiklan dan konsumer, terutama di pasar negara berkembang, mengumumkan penyelesaian akuisisi unit bisnis kemitraan komersial digital Entravision Communication Corporation. Akuisisi ini mencakup agensi digital marketing ternama di Asia-Pasifik yaitu MediaDonuts, yang nantinya akan berganti nama menjadi MediaDonuts by Aleph.

Langkah strategis ini secara signifikan memperluas jejak global Aleph dan memperkuat posisinya sebagai penyedia utama bagi platform media digital global yang mencari jangkauan audiens, baik di Asia-Pasifik (APAC) maupun di seluruh dunia. Saat ini, Aleph hadir di lebih dari 140 negara dan wilayah, memberdayakan lebih dari 60 platform digital media dan lebih dari 26.000 pengiklan dengan akses yang tak yang luas kepada audiens yang terdiri dari 3 miliar konsumen.

Gaston Taratuta, CEO and Founder dari Aleph Group, menjelaskan benerapa keuntungan  utama yang ditawarkan untuk Asia-Pasifik;

Meningkatkan eksistensi di APAC: Aleph memperkuat eksistensinya di 11 pasar utama APAC melalui integrasi MediaDonuts, perluas jangkauannya dan keahliannya di wilayah tersebut;

Keahlian dan Hubungan Lokal: Pemahaman mendalam MediaDonuts terhadap lanskap digital di APAC, adanya tim lokal dan hubungan yang kuat dengan para publisher, serta platform dengan teknologi data-driven, akan meningkatkan kemampuan Aleph untuk melayani klien di wilayah Asia-Pasifik;

Perluas jaringan mitra: Akuisisi ini menambahkan kemitraan strategis baru dan memperkuat hubungan dengan platform yang sudah berjalan, seperti TikTok, X (sebelumnya Twitter), Spotify, Pinterest, Criteo, Snapchat dan lainnya.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari keluarga Aleph. Kerjasama ini memungkinkan kami untuk memanfaatkan keahlian global serta sumber daya Aleph guna mempercepat pertumbuhan kami, dan memberikan nilai terbaik bagi klien kami. Kami sangat percaya ini merupakan win-win solutions bagi setiap orang yang terlibat,” ujar Pieter-Jan de Kroon, Managing Director dari MediaDonuts by Aleph.

“Akuisisi dari EGP, termasuk tim MediaDonuts yang sangat luar biasa ini merupakan momen transformatif bagi Aleph. Kami sangat menghargai atas apa yang telah mereka bangun sebagai pesaing yang layak. Dengan akar kuat MediaDonuts di pasar utama APAC, akuisisi ini menyempurnakan serta melengkapi keberadaan jaringan global kami. Aleph saat ini menjadi global leader tak terbantahkan dalam menyediakan pemasaran digital di ekonomi yang sedang berkembang. Aleph akan genap 20 tahun pada 2025, dan kami saat ini tengah membangun bisnis untuk generasi mendatang, dan kami berharap untuk pertumbuhan dan kesuksesan yang berkelanjutan. Peralihan ekonomi dari offline ke online semakin cepat, dan kami berkomitmen untuk mendorong komunikasi digital, pembayaran, serta edukasi di pasar ini. Model bisnis unik Aleph memungkinkan mitra untuk memonetisasi inventaris periklanan digital mereka secara eksklusif di pasar negara berkembang. Pengiklan global dan lokal mendapat manfaat dari satu titik akses, dimana Aleph menyediakan edukasi, menghasilkan pendapatan, dan menangani semua kegiatan pembayaran lintas batas, menyederhanakan proses periklanan di platform global,” papar Gaston Taratuta, CEO and Founder dari Aleph Group.

Komitmen Teguh Aleph Group

Misi utama Aleph Group adalah membuat dunia digital lebih mudah diakses, membantu pertumbuhan ekonomi, serta memberdayakan komunitas melalui transformasi digital. Akuisisi ini lebih memperkuat komitmen Aleph dalam menyediakan platform edukasi media digital guna membekali para profesional dengan keterampilan esensial dan memfasilitasi kolaborasi tanpa batas lewat tim global yang menguasai lebih dari 60 bahasa.

Pasar yang diperkuat dengan akuisisi ini meliputi 

Amerika Latin: Argentina, Bolivia, Brazil, Chile, Colombia, Costa Rica, Dominican Republic, Ecuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Mexico, Nicaragua, Panama, Paraguay, Peru, Puerto Rico, Uruguay

APAC: Kamboja, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Mongolia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: