Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Eits, Tiap Pekerja Perlu Pendekatan Berbeda, Pengusaha Wajib Perhatikan Ini!

        Eits, Tiap Pekerja Perlu Pendekatan Berbeda, Pengusaha Wajib Perhatikan Ini! Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketika memimpin perusahaan, Anda perlu mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) menggunakan pendekatan yang tepat dan cocok dengan mereka, sehingga bisa tercipta lingkungan kerja yang produktif. Kalau sudah produktif, performa bisnis pun akan terjaga, bahkan bertumbuh.

        Namun, tak mudah loh untuk mewujudkan hal tersebut. Tiap kepala beda pemikiran, tiap karyawan pasti membutuhkan perlakuan yang berbeda. Itulah yang dialami oleh CEO Bursa Sajadah, Heera SKV dalam mengelola SDM beda generasinya.

        "Di kantor (kami), ada tiga generasi, Baby Boomer, generasi X, sama generasi Y. Awalnya sulit karena etika bekerjanya beda sekali. Tapi, setelah tahu kuncinya, (saya) jadi terbiasa. Harus tahu cara pendekatan ke masing-masing generasi," papar Heera, Kamis (21/2/2019), di Ariobimo Sentral, Jakarta.

        Kalau didasari dari pengalaman Heera sebagai pemimpin perusahaan, Anda perlu memberi arahan langsung untuk generasi Baby Boomer. Menurutnya, jangan minta mereka untuk berinovasi karena generasi tersebut agak sulit untuk melakukannya.

        Baca Juga: Berdayakan Potensi Generasi Milenial, 70% Karyawan Len Industri Adalah MiLENnovator

        Baca Juga: Target Pelanggan Anda Generasi Milenial? Ternyata Hal Ini yang Mereka Sukai

        "Sementara untuk generasi X, tawarkan mereka imbalan ketika Anda memberi pekerjaan. You do this and I give you this, seperti itu prinsipnya," tambah Heera.

        Lalu, bagaimana pendekatan yang tepat untuk generasi milenial? Heera berpendapat, pekerja yang berada di umur milenial perlu dibimbing dan dirangkul dalam pekerjaannya.

        Ia kemudian melanjutkan, "Latih mereka, bimbing, kemudian jaga komunikasi. Mereka benar-benar harus dirangkul oleh rekan kerjanya."

        Bursa Sajadah adalah perusahaan yang menjual aneka oleh-oleh haji. Mereka mulai memasarkan produk melalui platform digital pada 2015 lalu. Perusahaan itu telah memiliki 10 toko ritel yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Bogor, Malang, Surabaya, Tangerang, Serang, Cibubur, dan Bandung (tiga cabang).?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tanayastri Dini Isna
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: