Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jos, Ini Cara Paling 'Jos' Buat Meneliti Waralaba di 2019

        Jos, Ini Cara Paling 'Jos' Buat Meneliti Waralaba di 2019 Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketika industri bisnis memperluas jangkauannya, permintaan dan keingintahuan untuk memiliki organisasi waralaba meningkat di era modern. Keberhasilan waralaba memungkinkan pengusaha dan investor memilih model ini untuk memperluas bisnis mereka.

        Biasanya, minat pertama investor dihasilkan dengan menggurui pewaralaba yang ada. Layanan dan kepuasan yang dialami seseorang mengarah pada memiliki waralaba daripada hanya membeli dari mereka.

        Baca Juga: Ekspansi, Waralaba Kebab Baba Rafi Segera Hadir di Taiwan

        Membangun bisnis apa pun, terutama bisnis waralaba adalah tugas yang sulit dan menakutkan. Mungkin terlihat sangat mudah, tetapi caranya lebih sulit daripada yang bisa dibayangkan. Lalu bagaimana caranya untuk meneliti waralaba yang sudah berlangsung?

        Penelitian adalah kuncinya

        Disaat kamu berencana membangun bisnis waralaba, riset pasar menyeluruh terbukti paling menguntungkan untuk memilih waralaba yang tepat untuk bisnismu. Setelah menjalankan waralaba pun penelitian tetaplah berguna.

        Kepemilikan waralaba adalah bisnis yang bertanggung jawab yang membutuhkan pekerjaan rumah dan prosedur pencarian jiwa yang tepat. Riset yang benar tentang pasar dan tren dapat membantu kamu memahami pasar dengan baik, memungkinkan kamu untuk memahami kekuatan dan kelemahan yang kamu miliki, yang mengarah lebih jauh ke pemilihan waralaba.

        Memanfaatkan internet

        Di era digitalisasi dan internet, sebagian besar informasi mudah didapat secara online. Itulah alasan mengapa calon pewaralaba mengambil rute internet untuk mendapatkan penelitian dalam bisnis yang mereka minati.

        Baca Juga: 3 Alasan Waralaba Lebih Beri Untung daripada Mulai Bisnis dari Awal

        Namun, sejumlah situs web pengembangan waralaba yang membawa informasi bisnis yang baik telah muncul. Situs web ini biasanya kaya akan detail merek yang diikuti oleh kisah sukses dan harapan dari para calon pewaralaba.

        Hadiri sebanyak mungkin pameran waralaba

        Pameran waralaba adalah acara luar biasa yang dapat mengajarkan banyak hal tentang waralaba. Negara-negara di seluruh dunia mengadakan berbagai acara yang memamerkan ratusan peluang waralaba kepada calon pewaralaba.

        Juga, acara semacam itu menawarkan seminar yang bermanfaat dalam banyak hal. Seminar ini dimaksudkan untuk menginspirasi calon pewaralaba untuk berjalan di jalur kepemilikan dengan sukses.

        Baca Juga: 5 Risiko yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Investasi Waralaba

        Bicaralah dengan pemilik waralaba lokal

        Apa cara yang terbaik yang bisa kamu lakukan tentang industri yang sedang dijalankan? Ya berbicara dengan pemilik waralaba lokal. Melakukan percakapan dengan mereka dapat membantu kamu belajar tentang perjalanan mereka dan kesalahan yang mereka lakukan saat membangun bisnis mereka.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: