Enggak Zaman Beli Tiket Offline, KiosTix Tawarkan Beragam Tiket Online
Industri kreatif dan hiburan, seperti konser musik, event olahraga, pertunjukan seni, film, festival budaya, MICE, dan pariwisata diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan pesat di masa-masa mendatang. Tren inovasi teknologi digital dan booming generasi milenial menjadi penyebab pertumbuhan ini.
Untuk meningkatkan literasi generasi milenial tentang perkembangan industri kreatif dan hiburan tersebut, KiosTix, perusahaan manajemen tiket dan pertunjukan di Indonesia, menggelar rangkaian road show bertajuk Ruang Diskusi ke kalangan para profesional, praktisi industri, komunitas, kampus, dan masyarakat umum di Jakarta untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.?
Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, mengungkapkan, banyak pandangan menarik yang didapatkan perusahaan ini sejak berdiri pada 2012. Salah satunya, industri hiburan akan terus bertumbuh seiring dengan kemajuan dan kemudahan teknologi melalui inovasi teknologi digital.
"Kini, bagi generasi milenial, sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk nonton konser atau mengikuti event olahraga di setiap akhir pekannya," ujar Andhika Soetalaksana dalam kegiatan road show di Universitas Bina Nusantara (Binus), Jakarta, Kamis (28/2/2019).
Baca Juga: Penjualan Tiket Konser Musik Terdongkrak Berkat Pembayaran Online
Menurut Andhika, acara Ruang Diskusi ini akan diadakan KiosTix secara reguler sepanjang tahun ini di berbagai komunitas, kampus, sekolah, dan profesional. Gelaran pertama Ruang Diskusi yang mempresentasikan perkembangan industri hiburan dan manajemen tiket event ini, digelar di Binus, Kampus Anggrek, dengan mengambil tema Do Payment & Customer Experience Innovations Reshaping The Entertainment Industry. Ruang diskusi menghadirkan pembicara, Noer Adham Satria (CX Senior Lead Tokopedia), Devi Junita (Bussiness Development Manager Ovo), dan Andhika Soetalaksana (VP Sales dan Partnership KiosTix). Diskusi diikuti mahasiswa Binus dan masyarakat umum.
Berbagai tren terbaru dalam industri hiburan di Indonesia dibahas dalam diskusi ini. Di antaranya tentang pengalaman KiosTix menangani event-event besar skala internasional dan nasional selama ini, perkembangan tren teknologi terbaru dalam manajemen industri hiburan dan kreatif, berubahnya pola konsumsi industri hiburan ke sistem transaksi virtual, peluang profesi dalam tren industri hiburan saat ini, berbagi pengalaman pembelian tiket pertunjukan secara online, dan agenda-agenda pertunjukan pada tahun ini.
Baca Juga: Dompet Digital Akan Eliminasi Pembayaran Tunai dalam Penjualan Tiket Hiburan
Andhika menambahkan, dunia hiburan tidak akan pernah mati, dan terus diminati masyarakat. Industrinya akan terus berkembang. Merujuk pada data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam laporan Opus Outlook 2019, pada 2016 kontribusi ekonomi kreatif terhadap perekonomian nasional tercatat mencapai 7,44% dan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.
Untuk kebutuhan tersebut, menurut Andika, KiosTix menyediakan platform terbaik untuk membantu dan mempermudah orang yang akan membeli tiket hiburan secara online. Saat ini hampir semua konsumen dari generasi milenial dan generasi X sudah terbiasa membeli tiket event secara online. Baik? untuk konser musik dan seni, maupun olahraga. Model pembayaran online KiosTix juga semakin mudah dengan transaksi melalui pembayaran virtual.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti