PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 35% pada tahun ini.
2W Sales & Marketing Department Head PT SIS Yohan Yahya mengatakan bahwa target itu mempertimbangkan realisasi penjualan tahun lalu yang naik 24%.
"Capaian itu menempatkan Suzuki masuk dalam tiga besar APM produk sepeda motor di Indonesia," kata Yohan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (4/3/2019).
Adapun kenaikan penjualan tersebut tidak terlepas dari hadirnya sepeda motor tipe baru seperti NEX II dan GSX 150 Bandit, serta model-model yang telah ada seperti All New Satria F150 dan GSX-R150 yang turut menjadi penyumbang terbesar penjualan sepeda motor Suzuki tahun lalu.
Baca Juga: Produksi Suzuki Tembus 2,5 Juta Unit
Yohan mengatakan, untuk mencapai target pertumbuhan jaringan layanan purnajual hingga mencapai 500 diler, pihaknya melakukan penyegaran produk yang disesuaikan dengan tren dan gaya hidup terkini.
"Melihat angka penjualan yang semakin meningkat, perusahaan telah menyiapkan beberapa strategi? seperti memperluas pangsa pasar ke generasi milenial dan keluarga muda," ujar Yohan.
Agar dapat menggaet kaum milenial secara efisien, lanjut dia, Suzuki akan lebih fokus memanfaatkan platform digital sebagai saluran komunikasi. Oleh karena itu, komunitas masih dilibatkan untuk membangun dan menyebarkan ketertarikan masyarakat terhadap produk Suzuki melalui berbagai acara dan mempertahankan loyalitas mereka pada Suzuki.
"Fokus utama kami adalah memperkuat posisi dan citra brand sepeda motor sebagai alat transportasi dan juga gaya hidup. Oleh karena itu, tahun ini Suzuki akan menghadirkan delapan produk baru," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: