Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Miliarder Termuda Sedunia Ternyata Cuma Jual Kosmetik

        Miliarder Termuda Sedunia Ternyata Cuma Jual Kosmetik Kredit Foto: Instagram/kyliecosmetics
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Wanita asal Amerika Serikat yang berusia 21 tahun ini sudah dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia versi Majalah Forbes, Kylie Jenner. Bukan hanya seorang artis dan model, Kylie juga mengemban dunia bisnis kecantikan, Kylie Cosmetics, yang bernilai sekitar US$900 juta.

        Kekasih rapper Travis Scott itu mengaku tidak pernah menyangka bisa meraih kesuksesan luar biasa ketika meluncurkan Kylie Cosmetics beberapa tahun lalu. Tahun lalu, bisnis kecantikan yang dia dirikan itu meraih pendapatan sekitar US$360 juta.

        Baca Juga: Paling Update: 10 Orang Terkaya di Dunia

        Lantas, apa kiat-kiat dari Kylie hingga bisa menjadi miliarder termuda mengalahkan Mark Zuckerberg? Mari simak ulasannya:

        Gunakan sosial media

        Mengutip dari Vox.com, Kylie memanfaatkan media sosial untuk pemasaran brand miliknya.

        ?Itu adalah kekuatan media sosial. Saya punya cakupan yang kuat sebelum saya mampu memulai apa pun,? ungkap Kylie dikutip?Bang Showbiz.

        Baca Juga: 5 Tren Media Sosial yang Perlu Diperhatikan di 2019

        Baik itu memasarkan tentang produk baru, review barang baru, atau mengungkapkan shade yang ia gunakan tiap harinya, ia selalu menggunakan media sosial.

        Kontrak eksklusif

        Selanjutnya, Kylie juga memasarkan produk melalui kontrak eksklusif distribusi pada November tahun lalu dengan waralaba toko kecantikan Ulta. Lewat kontrak itu, ia bisa menjual?lip kit,?yaitu lipstik?cair matte?dan?lip liner?yang?matching?ke 1.000 lebih toko di 50 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

        Baca Juga: Jos, Ini Cara Paling "Jos" Buat Meneliti Waralaba di 2019

        Menurut perkiraan Oppenheimer, berkat kontrak tersebut, Kylie Cosmetics mampu menjual produk senilai US$54,5 juta hanya dalam enam pekan.

        Jadi owner tunggal

        Kylie hanya menjalin kerja sama dengan toko kecantikan lain, dan masih menjadi satu-satunya pemilik dari Kylie Cosmetics. Jumlah pekerja di bisnisnya pun tidak terlalu banyak, ia hanya memiliki tujuh pekerja penuh waktu dan lima pekerja paruh waktu.

        Produksi dan?packaging?produk dilakukan Seed Beauty. Sementara itu, di bagian keuangan dan sebagai?public relation perusahaan, Kylie meminta sang ibu sekaligus manajernya, Kris Jenner, menjabat posisi penting tersebut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: