Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kalbe dan Grab Gandengan Tangan, Ada Apa Ya?

        Kalbe dan Grab Gandengan Tangan, Ada Apa Ya? Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menggandeng perusahaan penyandang decacorn pertama di Asia Tenggara, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) dalam rangka kerja sama peningkatan layanan di bidang kesehatan.

        Presiden Direktur Kalbe, Vidjongtius, mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut menjadi bukti pengembangan solusi kesehatan yang kompregensif oleh Kalbe untuk mempermudah akases informasi dan layanan kesehatan bagi masyarakat.

        Baca Juga: Gandeng Kalbe Farma, Citilink Kampanyekan Terbang Sehat Di Tiga Kota

        ?Nota kesepamahaman dengan Grab ini merupakan sinergi layanan berbasis online dan offline yang sedang dikembangkan menjadi ekosistem kesehatan oleh Kalbe,? jelas Vidjongtius dalam rilis yang diterima di Jakarta, Selasa (12/03/2019).

        Hal serupa juga diamini oleh President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Ia menyatakan, pengembangan bisnis model yang dilakukan oleh Kalbe selaku perusahaan farmasi terkemuka di Asia akan didukung oleh Grab melalui pemberian akses dan pelayanan dengan biaya yang terjangkau bagi masyarakat di Asia Tenggara.

        Baca Juga: Grab Incar Tiga Startup Lokal Asal Indonesia

        ?Kami percaya seluruh lapisan masyarakat berhak mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau melalui tekonologi yang berpotensi untuk memberikan perubahan signifikan dalam hidup masyarakat dan seluruh komunitas,? sambung Ridzki.

        Melalui layanan dan produk digital O2O Grab, ada lima hal yang menjadi poin kerja sama keduanya. Pertama adalah layanan GrabExpress, yaitu layanan pengantaran produk Kalbeyang lebih efisien dan terjangkau. Kedua, GrabRewards, yaitu penawaran berbagai promosi produk kesehatan Kalbe di aplikasi Grab.

        Ketiga, GrabAds, yaitu kampanye (pemasaran produk) terintegrasi melalui platform Grab. Keempat, GrabFresh, yaitu opsi bagi konsumen untuk mendapatkan produk Kalbe melalui aplikasi Grab. Kelima, Grab for Business, yaitu otomatisasi kegiatan operasional Kalbe melalui layanan transportasi karyawan dan pengiriman dokumen menggunakan Grab.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: