Burger King mendapat kecaman karena iklan baru-baru ini yang sempat ditayangkannya di Selandia Baru. Merek ini meluncurkan iklan untuk burger "Vietnam Sweet Chilli Tendercrisp" baru yang menggambarkan pelanggan Burger King yang mencoba memakan menu baru dengan sumpit merah raksasa.
"Bawalah seleramu jauh-jauh ke Kota Ho Chi Minh dengan Sweet Chilli Tendercrisp Vietnam kami, bagian dari Tastes of the World range kami. Hanya tersedia untuk waktu yang terbatas," begitu caption diunggahan Instagram yang telah dihapus pihak Burger King.
Baca Juga: Bukan Cuma Restoran, Reino Barack Bisa Jadi Konglomerat Lewat Deretan Bisnisnya Ini
Meskipun Burger King sejak itu menghapus iklan dari platform media sosialnya, beberapa pengguna Twitter, termasuk Maria Mo, merekam video iklan kontroversial itu.
Mo, atau @mariahmocarey di Twitter, memposting sebuah klip setelah dia menemukan iklan di feed Instagram-nya.
"Saya tidak percaya iklan yang begitu terang-terangan itu masih terjadi pada 2019, jujur ??saya butuh waktu satu detik untuk mencari tahu apa yang saya lihat," kata Mo, melansir dari Business Insider (9/9/2019).
Baca Juga: Ah, Influencer untuk Bisnis Restoran Enggak Melulu Menjanjikan, Ini Buktinya!
Banyak pengguna di media sosial menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap iklan, yang mereka klaim menggunakan sumpit sebagai kendaraan komedi dan secara budaya tidak peka. Terkait kasus ini, perwakilan untuk Burger King belum juga angkat bicara.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: