Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kemenkop-UKM dan Kopindo Terus Gulirkan Re-Branding Koperasi

        Kemenkop-UKM dan Kopindo Terus Gulirkan Re-Branding Koperasi Kredit Foto: Kemenkop-UKM
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Koperasi Pemuda Indonesia (Kopindo) Pendi Yusuf mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM) dalam menggulirkan program Re-Branding Koperasi, khususnya di kalangan generasi muda.

        "Kami akan terus menanamkan imej atau citra positif koperasi yang sesungguhnya. Pasalnya, hal itu belum sampai ke publik secara luas," aku Pendi.

        Sebagai koperasi sekunder yang membawahi sekitar 132 koperasi (Kopma, Koperask Pemuda, Koperasi Ponpes), Kopindo akan terus melakukan sosialisasi perkoperasian di kalangan generasi muda.

        "Kopindo yang didirikan pada 1981 di Kota Batu, Malang, terus bergerak untuk melakukan re-branding koperasi di kalangan generasi muda," kata Pendi.

        Baca Juga:?Ingin Hapus Citra Buruk, Kemenkop-UKM Minta Koperasi Tingkatkan Kinerja

        Menurut Pendi, pihaknya melakukan langkah strategis di lapangan dengan masuk ke komunitas-komunitas yang ada di masyarakat.

        "Kami akan masuk menyesuaikan diri dengan apa kegiatan usaha yang dilakukan komunitas tersebut. Kami juga masuk ke kalangan generasi muda lainnya sesuai dengan bakat yang dimiliki mereka. Mereka baru sadar akan bentuk koperasi yang sesungguhnya," tandas Pendi.

        Selain itu, lanjut Pendi, Kopindo juga melakukan kegiatan peningkatan kapasitas dan kapabilitas pelaku koperasi di kalangan generasi muda, siswa, dan mahasiswa.

        "Semakin banyak komunitas menggeluti koperasi, maka akan semakin banyak pengetahuan perkoperasian ter-delivery di kalangan generasi muda," tukas Pendi.

        Pendi mengakui, selama 38 tahun ini Kopindo sudah banyak melahirkan kader berkualitas yang tersebar di sektor wirausaha, profesional koperasi hingga pelayanan publik.

        "Kami akan terus melakukan pengkaderan koperasi. Target ke depan, Kopindo akan membuat peta agar lebih banyak lagi edukasi perkoperasian dan kewirausahaan di kalangan generasi muda, terutama yang sudah berbasis digital," pungkas Pendi.

        Baca Juga: Revitalisasi Pasar Rakyat, Koperasi Diminta Tingkatkan Pengelolaan Pasar

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: