Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Putra Mahkota Malaysia Nikahi Wanita Cantik Asal Swedia

        Putra Mahkota Malaysia Nikahi Wanita Cantik Asal Swedia Kredit Foto: Dailymail
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mengikuti jejak saudara kandungnya, putra Mahkota Malaysia Tengku Muhammad Faiz Petra, 45, menikahi wanita Swedia, Louise Johansson, 32, dalam acara pernikahan mewah 19 April 2019 lalu.

        Pernikahan antara Putra Mahkota dan Louise Johansson digelar elegan dengan keduanya mengenakan pakaian lengan panjang berwarna kuning pucat. Pakaian itu dipenuhi dengan bordir rumit dari benang emas dengan pengantin wanita mengenakan kerudung panjang dan tiara berkilau.

        Sementara itu, Putra Mahkota Tengku Muhammad Faiz Petra memakai baju tradisional Malaysia untuk acara pernikahan. Para tamu undangan termasuk Duta Besar Swedia Dag Juhlin-Dannfelt dan keluarga Louise Johansson yang terbang langsung dari Swedia. Setelah acara itu, makan malam digelar di istana.

        Pernikahan keluarga kerajaan Malaysia itu digelar di Istana Balai Besar yang dibangun pada 1840-an sebagai kediaman resmi sultan Kelantan. Pernikahan pasangan itu digelar tertutup dengan hanya 300 tamu undangan.

        Siapakah Louise Johansson?

        Wanita ini merupakan alumnus sastra Inggris dan sosiologi dari Mjolby, Swedia. Dia bertemu Petra di Inggris setelah pindah ke negara itu untuk bekerja sebagai seorang asisten. Petra sedang kuliah di Inggris saat itu.

        Seperti dikutip Daily Mail, Pernikahan itu dipimpin oleh Kepala Pengadilan Syariah Ke lantan Datuk Daud Mohamad. Sejumlah gambar dalam acara resepsi pernikahan itu pun diunggah di media sosial. Gambar-gambar itu menunjuk kan acara itu digelar secara mewah.

        Sebagai info tambahan, pada November tahun lalu, saudara kandung Petra, Sultan Muhammad, 49, menjadi berita utama saat menikahi mantan Miss Moskow dan model Oksana Voevodina, 25. Sultan Muhammad kemudian menyerahkan takhtanya setelah tiga bulan menjabat. Pengunduran diri itu dilakukan beberapa saat setelah laporan tentang pernikahannya diketahui publik.

        Pada 2017 juga, mantan pemain sepak bola semi-profesional dari Lisse, Belanda, Dennis Muhammad Abdullah, bergabung dengan keluarga Kerajaan Malaysia setelah menikahi Putri Tunku Tun Aminah Sultan Ibrahim, satu-satunya putri Sultan Johor.

        Bagaimana soal agama?

        Sudah menjadi tradisi Malaysia bahwa keluarga kerajaan harus beragama Islam. Model glamour asal Rusia, Oksana Voevodina memiliki nama Muslim sebagai mana Rihana Oxana Gorbatenko dan Dennis Muhammad Abdullah telah menjadi mualaf sebelum pernikahan nya berlangsung. Meski demikian, belum ada informasi resmi apakah Louise Johansson akan menjadi Muslim.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Kumairoh

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: