Susul Tokopedia dkk, Blanja.com Hadirkan Pembayaran Digital, Gandeng Siapa Tuh?
Blanja.com berkolaborasi dengan LinkAja untuk merambah layanan pembayaran digital, menyusul marketplace seperti Tokopedia, Blibli.com, JD.id, dan kawan-kawan. Jadi, para pembeli dapat menggunakan opsi pembayaran memakai layanan LinkAja yang terintegrasi ke platform e-commerce tersebut.
Integrasi kedua layanan itu dimulai sejak Maret 2019, menurut pernyataan CEO Blanja.com, Jemy Confido, Selasa (7/5/2019), pada Konferensi Pers Bedug Blanja di Jakarta.
"Pembeli bisa log in ke Blanja, lalu ada opsi untuk mengaktifkan LinkAja dari aplikasi atau situs kami sehingga bisa langsung digunakan untuk transaksi," ujar Jemy kepada Warta Ekonomi.
Berdasarkan pernyataannya, transaksi menggunakan LinkAja di Blanja.com terus meningkat selama dua bulan belakangan. Ia mengungkapkan, pada awal Mei saja sudah terkumpul gross merchandise value (GMV) lebih dari Rp1,5 miliar.
Baca Juga: Blanja.com Klaim Per Tahun Volume Transaksi Naik 2 Kali Lipat
Jemy menambahkan, "Transaksi LinkAja di platform kami terus meningkat, Mei awal sudah di atas Rp1,5 miliar untuk GMV-nya."
Mengenai tawaran promosi khusus lewat pembayaran digital, belum ada penawaran yang disiapkan oleh Blanja.com. Jemy menyampaikan hal itu umumnya disediakan oleh LinkAja.
"Ke depannya kami akan kolaborasikan dengan efektif bersama LinkAja ini," imbuhnya.
Untuk sistem pembayaran lain, Blanja.com belum bisa membeberkannya lebih lanjut sebab perusahaan mengklaim hal itu masih dalam proses persiapan. Akan tetapi, untuk fintech mereka akan fokus dengan LinkAja lebih dulu.
Blanja.com merupakan perusahaan usaha patungan (joint venture) antara PT Telkom Indonesia Tbk dan eBay Inc. Saat ini, mereka telah memiliki mitra penjual lebih dari 50 ribu dan menghadirkan 500 juta produk.
Baca Juga: Ini Harapan Aulia terhadap CEO Blanja.com yang Baru
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti