Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Harga Tiket Bakal Turun, Menteri Darmin Malah Belum Tau Nilainya

        Harga Tiket Bakal Turun, Menteri Darmin Malah Belum Tau Nilainya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution akan kembali memanggil Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi membahas penurunan harga tiket pesawat.

        "Senin pekan depan masih akan dibahas. Menteri Perhubungan akan meng-adjust batas atas," ujar Darmin di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

        Ia menjelaskan, pihaknya meminta Menhub untuk bisa membuat kajian tarif batas atas uang bisa menguntungkan bagi masyarakat namun tidak merugikan maskapai. Dalam hal ini peran Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno sulit untuk menurunkan tarif.

        Baca Juga: Darmin: Teknologi Digital Dorong Pertumbuhan Ekonomi

        "Kita minta untuk Menhub tugasnya jangan mengurusi maskapai saja, tapi mengurusi masyarakat juga. Buat tarif batas yang memerhatikan maskapai dan masyarakat. Bu Rini kan pemegang saham, dia akan bilang: 'Masak saya yang nurunin?'," terangnya.

        Meskipun nantinya tarif batas atas diturunkan, Darmin belum dapat menentukan seberapa besar dampaknya harga tiket pesawat terhadap inflasi.

        "Menhub bilang mereka Senin siap untuk memberi seperti apa usulannya. (Dampaknya) tergantung seberapa besar turunnya, jangan ditebak-tebak nantilah," jelasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Irfan Mualim
        Editor: Irfan Mualim

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: