Menjelang libur Lebaran 2019, kebutuhan transportasi angkutan mudik semakin meningkat. Berbagai moda transportasi menjadi pilihan para pemudik mulai dari darat, laut, hingga udara. Menyambut permintaan tiket untuk mudik yang tinggi setiap tahunnya, Traveloka siap melayani pembelian tiket untuk berbagai moda transportasi seperti tiket pesawat, kereta, bus dan travel, rental mobil hingga antar-jemput bandara.
Berdasarkan riset Kementerian Perhubungan (Kemenhub), puncak arus mudik Lebaran diperkirakan akan jatuh pada tanggal 31 Mei 2019. Namun, Kemenhub menyatakan bahwa pemudik yang menggunakan moda transportasi udara akan menurun. Sementara itu, pemudik dengan moda transportasi bus dan kereta diprediksi akan mengalami peningkatan.
Caesar Indra, CEO Transport Traveloka menyatakan Traveloka berkomitmen untuk memudahkan pengguna dalam bepergian, menjangkau berbagai destinasi, dan untuk bereksplorasi lebih jauh.
"Libur Lebaran menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia setiap tahun dengan sangat antusias agar bisa merayakan libur Lebaran di kampung halaman bersama keluarga dan orang-orang terdekat," ujar Caesar, Jakarta, Selasa (14/5/2019).
Baca Juga: Traveloka Akan Jadi Unicorn Pertama yang IPO, Benarkah?
Caesar Indra menambahkan bahwa Traveloka menyediakan beragam layanan moda transportasi dalam satu platform. Traveloka menawarkan pilihan tiket pesawat dengan tujuan ke lebih dari 200 ribu pilihan rute, kereta api ke lebih dari 9 ribu kombinasi rute, bus dan travel dengan lebih dari 110 pilihan operator, rental mobil yang sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, serta layanan antar jemput bandara yang telah tersedia di 149 bandara domestik dan luar negeri.
Sementara itu, Iko Putera, Head of Growth Management Traveloka, menambahkan, berdasarkan riset yang kami lakukan, animo masyarakat terhadap moda transportasi pesawat masih cukup tinggi. Namun di tahun ini, permintaan terhadap moda transportasi darat meningkat secara signifikan, yaitu mencapai hingga 30 persen untuk kereta api dan 300 persen untuk bus antar kota dibandingkan dengan periode normal.
Baca Juga: Asik!! Pelindo II Fasilitasi Mudik Gratis Bagi 22 Ribu Pemudik
"Jadi kami pastikan dari sisi kualitas layanan customer service bisa 24/7, kestabilan sistem, juga promo promo. Unit transportasikita secara konsep atau objektif misinya melayani pengguna menjangkau destinasi dan lebih jauh, memfasilitasi alternatif transportasi multimoda. Memberikan pilihan ke pengguna seluasnya, jumlah coverage, tapi juga membantu operator transportasi darat misalnya, journeynya jelas demi meningkatkan pelayanan mereka makanya ada review dan rating," tambah dia.
Melihat fenomena mudik Lebaran yang selalu ramai, kesiapan Traveloka dalam menyambut Lebaran tahun ini dimulai dengan menghadirkan stabilitas sistem pemesanan dan pembayaran untuk semua moda transportasi yang tersedia. Selain itu, Traveloka menghadirkan layanan pelanggan 24 jam dalam 7 hari penuh, serta Jaminan Tiket Resmi atau 100 persen uang kembali jika terjadi kendala saat keberangkatan. Untuk tiket Pesawat, terdapat juga beragam fitur-fitur tiket pesawat yang memudahkan pengguna seperti Online Check-in, Flight Status, Multi-city, Easy Reschedule, Price Alert, dan lain sebagainya.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Yosi Winosa
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: