Amazon Personalize yang pertama dikenalkan pada November lalu, sekarang tersedia untuk semua pelanggan Layanan Web Amazon. API memungkinkan pengembang untuk menambahkan model pembelajaran mesin kustom ke aplikasi mereka, termasuk untuk rekomendasi produk yang dipersonalisasi, hasil pencarian dan pemasaran langsung
API memproses data menggunakan? algoritma yang awalnya dibuat untuk bisnis ritel Amazon sendiri. Semua data akan "dirahasiakan dan dimiliki sepenuhnya oleh pelanggan. Layanan ini saat ini tersedia untuk pengguna AWS di tiga wilayah AS, Timur (Ohio), Timur (Virginia Utara) dan Barat ( Oregon), dua wilayah Asia Pasifik (Tokyo dan Singapura) dan Irlandia di Uni Eropa, dan segera diluncurkan di wilayah-wilayah lainnya.
Baca Juga: Amazon Luncurkan Fitur Pencarian Pakaian Berbasis AI
beberapa pelanggan AWS yang telah menambahkan Amazon Personalize ke aplikasi mereka di antaranya Yamaha Corporation of America, Subway, Zola dan Segment.
Direktur Teknologi Informasi Yamaha Corporation of America, Ishwar Bharbhari mengatakan Amazon Personalisaze mampu menghemat 60% waktu yang diperlukan untuk mengatur dan menyetel infrastruktur dan algoritma untuk model pembelajaran mesin mereka, dibandingkan dengan membangun dan mengonfigurasi lingkungan di sistem Yamaha sendiri.?
Harga Amazon Personalize sendiri berkisar antara lima sen dolar AS per GB data yang diunggah ke Amazon Personalize dan 24 sen dolar AS per jam pelatihan yang digunakan untuk melatih model khusus dengan data mereka. Permintaan rekomendasi wreal-time dikenakan biaya berdasarkan berapa banyak yang diunggah, dimana untuk permintaan yang lebih besar akan mendapatkan diskon.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Yosi Winosa
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: