Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Angela Tanoesoedibjo: Putri Mahkota Hary Tanoe, Calon Menteri Jokowi

        Angela Tanoesoedibjo: Putri Mahkota Hary Tanoe, Calon Menteri Jokowi Kredit Foto: Instagram @ angelatanoesoedibjo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Angela Tanoesoedibjo, sosok yang belakangan ini menjadi buah bibir di panggung politik Indonesia. Putri sulung dari pengusaha sekaligus politisi Perindo, Hary Tanoesoedibjo, ini digadang-gadang akan merapat dalam jajaran menteri Jokowi-Ma'ruf.

        Wanita berusia 32 tahun ini dianggap menjadi kandidat terkuat sebagai menteri Jokowi yang berasal dari kalangan milenial. Lantas, bagaimana sebenarnya sepak terjang Angela sehingga namanya mencuat ke publik??

        Baca Juga: Sinyal Kuat Putri Mahkota Hary Tanoe Jadi Menteri Jokowi, Saham MNC Group Naik Lagi

        Direksi MNC Group

        Usai menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) di Universitas Teknologi Sydney Australia tahun 2008 silam, Angela meraih gelar Master of Commerce dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.?

        Berbekal pengalaman dan latar belakang pendidikan tersebut, Angela mengawali kariernya dengan menjadi Direktur MNC Group pada 30/09/2016 silam. Bak sudah diproyeksikan menjadi pewaris gurita bisnis sang ayah, Angela saat ini menduduki posisi strategis di dua perusahaan media dalam naungan MNC Group, yaitu Direktur Utama Global TV dan Wakil Direktur RCTI.?

        Baca Juga: Anaknya Digadang-gadang Jadi Menteri Jokowi, Papa HT Pasrah?

        Calon Legislatif

        Kepiawaian Angela ternyata tidak hanya ditunjukkan dalam dunia bisnis. Tahun 2019 ini, Angela mulai menjajaki dunia politik. Diusung oleh partai milik Hary Tanoe, Perindo, Angela mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk Dapil Jatim 1, Surabaya-Sidoarjo. Meraih suara 3.738.320 suara atau sebesar 2,67%, langkah Angela harus terhenti karena tak memenuhi ambang batas parlemen 4%.?

        Wasekjen Perindo

        Kendati gagal menjadi anggota legislatif, karier politik Angela tidak terputus. Saat ini, Angela masuk ke dalam jajaran pengurus inti Perindo. Angela didaulat mendampingi Ahmad Rofiq, Sekretaris Jendral Perindo, sebagai Wakil Sekretaris Jendral Perindo (Wasekjen Perindo).?

        Sebagai informasi, nama diusulkannya nama Angela sebagai calon menteri milenial Jokowi pertama kali diungkapkan oleh Ahmad Rofiq. Ia mengatakan, Perindo mempunyai kandidat kuat yang sesuai dengan kriteria yang diminta Jokowi.?

        "Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi bila rentang usia 20 sampai 30 tahun, Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya. Angela Herliani Tanoesoedibjo. Usianya 32 tahun. Dia sekarang aktif di dunia usaha. Juga sebagai direktur GTV juga. Cocok jadi panutan bagi generasi milenial," jelasnya.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: