Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Indonesia U-18 vs Malaysia U-18, Memori Tahun Lalu yang Terulang

        Indonesia U-18 vs Malaysia U-18, Memori Tahun Lalu yang Terulang Kredit Foto: (Foto: PSSI)
        Warta Ekonomi, Ho Chi Minh City -

        Pertarungan sengit Asia Tenggara dipertemukan di semifinal Piala AFF U-18 2019 yang mempertemukan Tim Nasional Indonesia U18 vs Malaysia. Pertandingan semifinal dilaksanakan di Stadion Go Dau, Binh Doung, pada Sabtu 17 Agustus 2019 mulai pukul 16.30 WIB.

        Timnas Indonesia U-18 ataupun Malaysia tak jauh beda karena memiliki modal untuk meraih kemenangan di laga nanti. Garuda Muda bermodalkan sebagai tim tertajam dan keluar sebagai juara Grup A.

        Sementara Malaysia sempat mengalahkan calon kuat juara Piala AFF U-18 2019, Australia, dengan skor 3-0 di fase grup. Namun, pertemuan Indonesia vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-18/U-19 bukanlah yang pertama. Pada edisi tahun lalu saja, kedua negara saling bertemu.

        Namun, Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah justru disingkirkan Malaysia. Sebenernya Timnas Indonesia U-19 yang kala itu ditangani Indra Sjafri unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Egy Maulana Vikri ketika laga belum genap satu menit.

        Akan tetapi, Timnas Malaysia U-19 saat itu sanggup menyamakan kedudukan lewat gol Syaiful Alias di menit ke-15. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga waktu normal 90 menit berakhir. Laga pun berlanjut ke adu tos-tosan dan Indonesia pun takluk 2-3 dari Malaysia.

        (Witan Dkk kalah dari Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018)

        Hasil edisi tahun Karena, Bagus Kahfi dan kawan-kawan berpengalaman mengalahkan Malaysia saat turun di level U-16. Momen itu terjadi di semifinal Piala AFF U-16 2018, yang mana Indonesia menang 1-0 atas Malaysia lewat gol Bagus Kahfi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Bagikan Artikel: