Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sepatu Nike Bertuliskan Yeseus Terjual Rp42 juta di Amerika Serikat

        Sepatu Nike Bertuliskan Yeseus Terjual Rp42 juta di Amerika Serikat Kredit Foto: (Foto: MSCHF)
        Warta Ekonomi, Amerika -

        Sepatu seharga USD3.000 (sekira Rp42 juta) yang dinamakan sebagai Sepatu Yesus yang berisi air suci, habis terjual dalam hitungan menit usai diumumkan telah bisa dibeli. Sepatu bernama unik tersebut merupakan gagasan dari label kreatif yang berbasis di Brooklyn, Amerika Serikat MSCHF itu dirilis secara online pada Selasa.

        Sepatu trainers Nike Air Max 97s yang dipakai ulang itu telah diubah sedemikian rupa sehingga memiliki beberapa referensi tentang Yesus Kristus. Produsen Nike tidak memiliki afiliasi dengan penciptaan ?Sepatu Yesus? tersebut.

        Selain berisi air suci dari Sungai Yordan dan diberkati oleh seorang pastur di sol-nya, sepatu itu juga memiliki sebuah salib yang ditempatkan di atas tali sepatu sebelah kanan. Ada ayat dari Alkitab juga dirujuk di bagian samping sepatu, Matius 14:25, sementara setetes tinta merah yang melambangkan darah Kristus terlihat di lidah sepatu.

        Kepala Departemen Komersial MSCHF, Daniel Greenberg menjelaskan bahwa merek tersebut tertarik oleh gagasan "budaya kolaborasi".

        Baca Juga: Pelaku Kriminal di Selandia Baru Punya Gaya Rambut yang Unik, Polisi Hapus Unggahan di Medsos

        "Kami memikirkan kolaborasi Arizona Iced Tea dan Adidas , di mana mereka menjual sepatu yang (mengiklankan) sebuah perusahaan minuman yang menjual es teh di bodega," terang Greenberg kepada New York Post.?

        Bodega merupakan sebuah toko kecil seperti mini market yang umum ditemui di wilayah pesisir timur Amerika Serikat (AS), terutama di New York.

        "Jadi kami ingin membuat pernyataan tentang bagaimana absurdnya budaya kolaborasi yang terjadi,? tambahnya sebagaimana dilansir Independent.

        Salah seorang kritikus menggambarkan sepatu sebagai "merendahkan dan tidak sopan". Meski trainers itu terjual habis dengan cepat, MSCHF menyatakan di situs webnya bahwa kreasi baru yang dibuat oleh merek itu akan dirilis secara online setiap Selasa kedua dan keempat setiap bulannya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Bagikan Artikel: