Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kasus Rasial dalam Laga Bulgaria vs Timnas Inggris, FA Minta UEFA Lakukan Ini

        Kasus Rasial dalam Laga Bulgaria vs Timnas Inggris, FA Minta UEFA Lakukan Ini Kredit Foto: (Foto: UEFA)
        Warta Ekonomi, Sofia, Bulgaria -

        Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah menuntut UEFA untuk menyelidiki ksaus rasial yang dilakukan fans Bulgaria. Pelecehan rasial tersebut terjadi saat Bulgaria kalah 0-6 dari Tim Nasinonal (Timnas) Inggris dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

        Saat pertandingan yang berlangsung di Stadion Vasil Levski, Selasa (15/10/2019), dini hari WIB itu, fans Bulgaria diduga melakukan nyanyian bernada rasial dengan meniru suara monyet. Karena pelecehan rasial itu maka laga pun sempat dihentikan beberapa kali dalam 90 menit waktu normal.

        Selanjutnya pejabat pertandingan juga menampilkan pesan berisi tiga langkah UEFA mengatasi pelecehan rasial dalam pertandingan. Beberapa fans tuan rumah harus dikeluarkan dari stadion guna menjaga kondisi pertandingan tetap kondusif hingga akhir.

        Baca Juga: Kualifikasi Piala Eropa 2020, Timnas Portugal Keok 1-2 dari Ukraina

        Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan namun pelecehan rasial membuatnya jadi tak sempurna. Tetapi, Timnas Inggris patut bersyukur karena tambahan tiga poin membuat mereka memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A.

        ?Kami dapat mengkonfirmasikan bahwa para pemain Timnas Inggris menjadi sasaran nyanyian rasial yang menjijikkan saat bermain di kualifikasi Euro 2020 melawan Bulgaria. Ini tidak dapat diterima di setiap level permainan dan fokus langsung kami adalah mendukung para pemain dan staf yang terlibat,? pernyataan FA yang dikutip dari akun twitter @FA, Selasa (15/10/2019).

        Baca Juga: Jadwal Lengkap Tim Nasional Indonesia Senior di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

        "Seperti yang kami sadari dengan menyedihkan, ini bukan pertama kalinya para pemain kami mengalami pelecehan tingkat ini dan tidak ada tempat untuk perilaku semacam ini di masyarakat, apalagi dalam sepakbola. Kami akan meminta UEFA untuk menyelidiki sebagai masalah yang mendesak,? sambung pernyataan itu.

        Sampai saat ini, Timnas Inggris telah mengoleksi 15 poin hasil dari lima kemenangan dan satu kekalahan. Timnas Inggris hanya perlu untuk menyegel satu kemenangan dari dua laga tersisa guna memastikan diri melenggang ke Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup A.?

        Karenanya, tambahan tiga poin akan membuat Republik Ceko yang ada di posisi kedua dengan koleksi 12 poin tak akan mampu menyalip Timnas Inggris karena kalah selisih gol. Timnas Inggris mencatatkan selisih 20 gol sedangkan Bulgaria hanya dua.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Bagikan Artikel: