Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Main di Anfield. Liverpool Menang Tipis 2-1 Lawan Tottenham Hotspur

        Main di Anfield. Liverpool Menang Tipis 2-1 Lawan Tottenham Hotspur Kredit Foto: (Foto: Twitter Liverpool)
        Warta Ekonomi, Liverpool -

        Liverpool mberhasil meraih poin penuh dengan menang skor tipis 2-1 kala menjamu Tottenham Hotspur dalam laga ke-10 Liga Inggris 2019-2020. Liverpool lebih dulu tertinggal 0-1 di babak pertama usai Tottenham mencetak gol cepat melalui Harry Kane. Namun, pada babak kedua Mohamed Salah dan kolega berhasil bangkit.

        Babak Pertama:

        Tottenham tampil menggebrak dan mencetak gol saat laga belum genap satu menit. Adalah Harry Kane yang membuat The Lilywhites unggul. Kane melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti usai menerima rezeki bola pantul dari mistar gawang. Alisson tak bisa berbuat banyak dan Tottenham pun unggul 1-0.

        Baca Juga: Masalah dengan EFA Makin Panas, Salah Bakal Mundur dari Timnas Mesir?

        Kalah satu gol langsung membuat Liverpool tampil menyerang. Salah cs tanpa ampun menggempur pertahanan Tottenham. Pada menit ke-11 Roberto Firmino melayangkan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, si kulit bundar masih bisa diblok. Penyelamatan gemilang kemudian dilakukan oleh Paulo Gazzaniga di menit ke-27 saat membendung serangan bertubi-tubi Liverpool.

        Berawal dari Mohamed Salah yang melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang, bola bisa dimentahkan oleh Gazzaniga. Tak berhenti sampai di situ, bola liar langsung disambar Firmino, namun Gazzaniga kembali dapat menepisnya.

        Namun tak lama, Gazzaniga kembali melakukan penyelamatan brilian. Kali ini ia menepis bola sundulan Virgil van Dijk dari jarak yang sangat dekat. Begitu pun dengan sepakan jarak jauh Trent Alexander-Arnold yang masih bisa dibendungnya. Pujian patut diberikan untuk kiper Argentina itu. Di pengujung babak pertama, Liverpool kembali menekan pertahanan tamunya. Alexander-Arnold mencoba peruntungannya melepaskan tembakan jarak jauh. Meski begitu, hasil yang didapat tetap sama lantaran bola kini dapat diblok. Babak pertama akhirnya usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

        Baca Juga: Norwich City Bukan Lawan yang Mudah, Bung!

        Babak Kedua:

        Saat babak kedua dimulai, Liverpool langsung tampil menyerang. Firmino hampir saja membuat keadaan seimbang kala ia mendapat umpan silang dari sisi kiri. Sayangnya, bola sundulan Firmino dari dalam kotak penalti masih bisa dihadang Gazzaniga.

        Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-52. Memanfaatkan bola yang memantul dari badan bek Tottenham, Jordan Henderson langsung menyambut si kulit bundar dengan sepakan keras kaki kiri. Kali ini bola meluncur mulus tanpa bisa dibendung dan membuat skor berubah 1-1.

        Namun demikian, skor imbang tetap tidak memuaskan Liverpool. Liverpool terus menampilkan permainan menekan hingga akhirnya di menit ke-75 membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Wasit menunjuk titik putih usai Sadio Mane dijatuhkan Serge Aurier di kotak terlarang. Salah pun dengan sempurna menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

        Baca Juga: Bintang Juventus Ronaldo Punya Penghasilan Miliaran dari Instagram, Segini Tarif Endorse-nya

        Hal itu membuat Tottenham harus berjuang ekstra keras untuk bisa membawa pulang poin dari Anfield, Pada pengujung pertandingan Son Heung-Min mendapat kesempatan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Hanya saja, bola masih bisa ditangkap Alisson Becker. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Tottenham.

        Susunan Pemain:

        Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

        Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Christian Eriksen, Dele Alli; Harry Kane.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Bagikan Artikel: