Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gobear Luncurkan Financial Health, Bantu Sehatkan Finansial Katanya..

        Gobear Luncurkan Financial Health, Bantu Sehatkan Finansial Katanya.. Kredit Foto: Agus Aryanto
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Platform perencanaan keuangan Gobear resmi meluncurkan hasil survei indeks kesehatan keuangan atau Financial Health Index (FHI) masyarakat Indonesia. Menurut Country Director GoBear Indonesia, Tris Rasika, survei tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan finansialnya..

        "Financial Health Index ini kami keluarkan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kesehatan keuangan mereka," katanya kepada wartawan, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

        Baca Juga: GoBear Dapat Dana Segar US$ 80 Juta

        Baca Juga: GoBear Siap Bantu Permudah Akses Produk Finansial di Indonesia

        Lanjutnya, ia mengatakan dari sekitar 1.000 koresponden online yang mengikuti survei, tiga perempat diantaranya merasa bahwa kondisi keuangan mereka aman. Namun, dari jumlah itu, hanya 37% diantaranya yang memiliki tabungan darurat, yang mana cukup untuk memenuhi kebutuhannya selama enam bulan, jika dia tidak bekerja.

        Sambungnya, hanya memiliki tabungan yang cukup untuk 1-3 bulan saja. Ada pula yang bahkan tidak punya tabungan darurat sama sekali.

        "Jadi, mereka yang tidak punya tabungan sama sekali ini, mereka akan mengandalkan ATM 'colek'. Yaitu orang tuanya, kakaknya, atau saudaranya yang lain," ujarnya.

        Namun, menurut dia, seseorang harus memiliki perencanaan keuangan yang kuat, untuk menjamin kehidupannya. Sehingga, saat dia dalam keadaan darurat nanti, seperti misalnya saat ia terkena PHK, orang itu dapat mandiri, tanpa harus bergantung pada orang di sekitarnya.

        Karena itu, ia pun menyarankan kepada masyarakat untuk memiliki tabungan darurat. Begitu juga, dengan investasi, yang nantinya dapat digunakan sebagai jaminan hidup masa depan.

        "Paling enggak ada tabungan daruratlah. Karena tabungan darurat dan investasi itu sangat penting," tukasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: