Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pacu Kinerja, Danai.id Terbitkan SBPT Hingga Rp500 Miliar

        Pacu Kinerja, Danai.id Terbitkan SBPT Hingga Rp500 Miliar Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Adiwisista Finansial Teknologi (AFT) yang mengelola platform Danai.id yang menawarkan layanan pinjam-meminjam uang kepada karyawan dan purnakarya ini berencana melakukan penerbitan Surat Berharga Penyertaan Terbatas (SBPT) sebesar Rp500 miliar. Dalam aksi tersebut, anak usaha PT Adiwisista Daya Pratama (ADP) memutuskan untuk menggandeng Salvatore Financial sebagai arranger.?

        Direktur Utama Adiwisista Daya Tama, Azhar Abdul Wahab, penerbitan SBPT tersebut untuk mendukung ekspansi perusahaan di bidang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI) pada platform financial technology (fintech),?Danai.id.

        "Kerjasama dengan Salvatore Financial diharapkan dapat memacu pertumbuhan yang lebih cepat bagi AFT dalam penyaluran dana pinjaman kepada mitra-mitra perusahaan tempat peminjam kami bekerja, termasuk para pensiunan," kata Azhar di Jakarta, Rabu (30/10/2019).?

        Baca Juga: WIKA Terbitkan Surat Berharga Perpetual Tahap II

        Ia menjelaskan bila, penempatan minimum pada SBPT Adiwisista tersebut sebesar Rp100 juta dengan tambahan kelipatan Senilai Rp50 juta. Azhar mengatakan, surat berharga ini menawarkan tingkat Bagi Hasil Usaha (BHU) sekitar 7-10 persen yang dibayarkan secara bulanan.

        Dimana, kata Azhar, kerjasama dengan Salvatore Financial terkait penerbitan SBPT tersebut berlangsung selama dua tahun. "Penerbitan SBPT sebesar Rp500 miliar ini kami lakukan secara bertahap. Surat utang ini bukan hanya menyasar investor ritel, namun juga ke korporasi," ucapnya.

        Sebagai informasi, Danai.id?telah menyalurkan pinjaman kepada ribuan peminjam dengan penyaluran kredit yang berkualitas, tercermin dari Non Performing Loan (NPL) yang terjaga di angka nol persen.

        Baca Juga: Tren Imbal Hasil Obligasi Negatif, Investor Mulai Lirik Bitcoin

        Azhar meyakini, masa depan industri peer-to-peer (P2P) lending akan menjadi pendamping sektor perbankan di dalam penyaluran kredit konsumen. "Dengan menggunakan kemajuan sistem teknologi dan informasi, serta tim yang memiliki dasar ilmu perbankan konsumen,?Danai.id?berusaha melakukan penetrasi dalam industri P2P lending sektor konsumer," tuturnya.

        Pada penerbitan SBPT ini, Adiwisista Daya Pratama juga menggandeng Mahanusa Investama selaku agen penjual (Selling Agent) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) untuk transaksi pembayaran dan penampungan dana SBPT Adiwisista.

        ?Kami yakin dalam kerjasama Salvatore Financial dan AFT melalui ADP ini dapat memberikan kesempatan bagi investor untuk membantu pengembangan industri P2P Lending berbasis teknologi di Indonesia,? ujar Managing Director Salvatore Financial, Agung Purnomo.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: