Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mahfud Ngaku Gak ada Pencekalan, Coba Tanya Rizieq!

        Mahfud Ngaku Gak ada Pencekalan, Coba Tanya Rizieq! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menko Polhukam Mahfud MD kembali merespons isu pencekalan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab. Ia mengaku telah mengecek keseluruh instansi terkait bahwa tidak ada pencekalan terhadap Rizieq.

        "Saya sudah tanya di seluruh instansi yang terkait di Indonesia, mulai dari Polri, Kemenkumham, Imigrasi, BIN, Kemenlu, Kemendagri ndak ada pencekalan," katanya, dalam wawancara khusus dengan wartawan, Selasa (20/11/2019).

        "Sehingga kalau memang dia dicekal mana surat pencekalannya itu? Tunjukkan ke saya apakah itu dari pemerintah Arab Saudi atau dari atas permintaan Indonesia?" ucapnya.

        Baca Juga: Mahfud Tak Soal Ahok Jadi Bos BUMN, Asalkan...

        Baca Juga: Dear Pak Jokowi, Jangan Bantuin Habib Rizieq Pulang!

        Lanjutnya, ia mengatakan dalam surat yang diklaim pencekalan yang dikirimkan ke dirinya melalui pesan WhatsApp, isinya hanya keterangan Rizieq dilarang keluar dari Saudi karena alasan keamanan.

        "Di dalam surat yang dikatakan pencekalan yang dikirim ke saya melalui WA itu isinya itu kan dia biasa datang ke bandara ingin pulang ke Indonesia, ketika minta Visa itu langsung keluar jawaban bahwa Muhammad Habib Rizieq Shihab Warga Negara Indonesia (WNI) nomor paspor sekian dilarang keluar dari Arab Saudi karena alasan keamanan," katanya.

        Sambungnya, "Di situ tidak disebut apakah atas permintaan Pemerintah Indonesia atau alasan apa kita tidak tahu kok. Dia lapor saja ke KJRI di situ atau ke KBRI bahwa saya merasa bermasalah," imbuh dia.

        Selain itu, ia menegaskan warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki masalah di Saudi biasanya selalu melapor kepada pemerintah. Nah, jika Rizieq merasa memiliki masalah di sana, maka Mahfud menganjurkan agar melapor ke pemerintah.

        "Lha ini ndak pernah lapor, coba tanya ke Habib Rizieq, kapan dia pernah melapor ke pemerintah tentang kasus pencekalannya itu, yang ada itu kan hanya di Youtube, di media sosial gitu, mbok diantarkan ke saya seperti apa nanti saya urus," ucap Mahfud.

        "Kalau saya sebagai pemerintah, kalau Habib Rizieq punya masalah hukum saya harus melindungi, kalau ingin pulang saya pulangkan, tetapi kan dia tidak pernah lapor masalahnya apa," ucapnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: