Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Akhirnya, Menpora Malaysia Minta Maaf, Gitu Dong!!

        Akhirnya, Menpora Malaysia Minta Maaf, Gitu Dong!! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya meminta maaf atas insiden pengeroyokan yang dialami oleh suporter Indonesia yang viral di media sosial. Ia mengaku telah mendapat informasi jika salah satu korban pengeroyokan merupakan Warga Negara Indonesia.

        "Saya dengan penuh rasa rendah diri mohon maaf oleh rekan-rekan serumpun di Indonesia, saya mohon maaf karena tragedi yang berlaku pada beberapa hari lepas, kami telah mendapat pengesahan bahwa case (peristiwa) pemukulan dan tragedi itu tidak berlaku di Bukit Jalil atau semasa perlawanan (pertandingan) bola sepak," katanya dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya, Sabtu (23/11/2019).

        Baca Juga: Polisi Malaysia Anggap Hoax Video Pengeroyokan Suporter Indonesia?

        Baca Juga: Dibilang Cuma Hoaks, Suporter Indonesia Korban Pengeroyokan Kecewa dengan Menpora Malaysia

        Berdasarkan informasi, ia mengatakan insiden tersebut terjadi pukul 03.00 waktu setempat, yang lokasinya, berjarak 20 km dari Stadiun Bukit Jalil, Malaysia.

        "Kami masih tengah dapat pengesahan jika case itu berkait rapat dengan perlawanan bola sepak. Regardless (Bagaimanapun juga), case (kasus) ini melibatkan 1 warga negara Indonesia," imbuhnya.

        Lebih lanjut, ia mengimbau kepada korban pengeroyokan untuk tampil ke publik guna memperlancar proses penyelidikan. Bahkan, ia menjamin negaranya akan berlaku adil bagi seluruh wisatawan.

        "Kami memohon supaya rekan-rekan yang khususnya dipukul untuk tampil ke hadapan untuk membantu siasatan (penyelidikan) ini. Kami ingin memastikan bahwa keadilan akan datang tidak kira bagi warga Malaysia atau Indonesia ini adalah tanggung jawab kami," jelasnya.?

        Diberitakan sebelumnya, Yovan, salah satu suporter Indonesia yang menjadi korban pengeroyokan pendukung Malaysia di Bukit Bintang, Senin 18 November 2019 malam waktu setempat, menumpahkan kekecewaan melalui video yang disebar di media sosial. Dia mengecam pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq.

        Tak ingin kejadian yang dialaminya dikatakan hoaks, Yovan pun akhirnya angkat bicara. Di video tersebut jelas terlihat bagaimana luka-luka di wajahnya akibat dari tendangan dan pukulan pendukung Malaysia.

        "Setelah mendengar pernyataan Menpora Malaysia saya sangat merasa sedih dan merasa kasihan karena sekelas menteri bisa mengeluarkan statement seperti itu," kata Yovan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: