Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tingkatkan Layanan Bagi Perbankan, Telkomsigma Raih Penghargaan International Innovation Awards

        Tingkatkan Layanan Bagi Perbankan, Telkomsigma Raih Penghargaan International Innovation Awards Kredit Foto: Telkomsigma
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma, berhasil memperoleh penghargaan pada International Innovation Awards (IIA) 2019 pada kategori produk AlphaBITS Next Generation.

        CEO Telkomsigma, Sihmirmo Adi, mengatakan bahwa penghargaan yang telah diraih ini menjadi salah satu pencapaian AlphaBITS Next Generation sebagai inovasi solusi layanan perbankan Telkomsigma yang telah mendukung Perbankan dalam memberikan layanan bagi nasabah.

        Baca Juga: Lagi, Telkomsigma Raih Penghargaan di Frost & Sullivan Asia-Pasific Best Pasific Awards

        "Apresiasi Internasional Innovation Awards (IIA) 2019 merupakan hasil dari kepercayaan pelanggan yang telah diberikan kepada Telkomsigma. Juga pembuktian kami yang terus berinovasi dan melakukan pengembangan teknologi perbankan hingga positioning AlphaBITS NG sebagai solusi perbankan bukan hanya mendukung perbankan di Indonesia, melainkan juga regional," ujar Sihmirmo Adi dalam keterangan yang diperoleh, Selasa (10/12/2019).

        AlphaBITS pada tahun 1989 telah menjadi pionir layanan core banking lokal pertama di Indonesia. Lama sudah berkiprah untuk mendukung bisnis perbankan, Telkomsigma yang merupakan mitra IT selalu melakukan pembaharuan dan pengembangan. Saat ini versi terbarunya adalah merek AlphaBITS Next Generation (NG).

        Layanan ini dapat mendukung operasi perbankan digital dan dapat terintegrasi dengan platform lainnya baik untuk bank konvensional ataupun syariah.

        "Kami bersyukur dan juga berterima kasih kepada seluruh perbankan yang telah mempercayakan Telkomsigma sebagai mitra bisnis. Tercatat hingga saat ini, lebih dari 15 perbankan dan juga lebih dari 100 BPR telah memberikan kepercayaannya kepada solusi perbankan Telkomsigma," lanjut Sihmirmo Adi.

        Sistem layanan AlphaBITS NG memiliki fleksibilitas yang sangat baik, terutama menyangkut regulasi atau kebijakan pemerintah di suatu negara sehingga AlphaBITS tidak hanya dapat diimplementasikan di Indonesia, saat ini juga telah diterapkan oleh beberapa bank di negara Philipina.

        Pengembangan AlphaBITS NG selanjutnya, Telkomsigma telah menyiapkan digital banking platform yang mampu memudahkan layanan perbankan melalui integrasi berbagai platform, baik e-commerce, online payment, maupun fintech. Juga didukung teknologi artificial intelligent yang akan memberikan value bagi bank dalam memberikan customer experience nasabah serta teknologi blockchain yang akan meningkatkan nilai efisiensi dan agility dalam menjalankan proses layanan perbankan.

        AlphaBITS juga menyediakan layanan Cardless Transaction dengan kode unik yang di-generate oleh sistem. Nasabah dapat melakukan penarikan tunai dari Mesin ATM dengan menggunakan kode tersebut. Telkomsigma juga menjamin sistem keamanan nasabah dengan adanya fitur yang dapat melakukan blokir kartu ATM via mobile apps tanpa perlu melakukan konfirmasi ke contact center bank terkait.

        Sebagai The Preferred Digital Transformation Partner, Telkomsigma akan terus melakukan pengembangan teknologi perbankan yang menjadi fondasi utama untuk terus mendukung bisnis industri perbankan dan finansial di Indonesia dan regional.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bambang Ismoyo
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: