Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Suka Bikin Penumpang Kagum, Ini 7 Seragam Pramugari yang Keren dan Penuh Pesona

        Suka Bikin Penumpang Kagum, Ini 7 Seragam Pramugari yang Keren dan Penuh Pesona Kredit Foto: Getty Images
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Profesi seorang pramugari memang memberikan fantasi ideal sebagai suatu profesi bagi sebagian besar orang.

        Cantik, pintar, berkeliling dunia, dan mengenakan setelan seragam kerja yang keren dan menarik dipandang. Yup, imej di atas tak salah memang.

        Mengingat beberapa airlines di dunia sangat serius menggarap seragam pramugari, sehingga wajar saja disebut sebagai seragam pramugari paling keren yang mampu membuat para penumpang kagum melihatnya.

        Menyitat TheTravel, yuk simak dulu di bawah ini ulasan singkat tujuh seragam pramugari paling keren.

        Baca Juga: Banyak Diidamkan Wanita, Rupanya Ini 6 Risiko di Balik Profesi Pramugari

        1. Qatar Airways

        Simpel dan elegan, dua kata untuk menggambarkan seragam pramugari pesawat terkenal di dunia ini. Saking bagusnya, seragam pramugari Qatar disebutkan sebagai salah satu seragam pramugari yang paling dikenali di dunia.

        Setelan seragam berwarna merah marun ini dirancang oleh Olino. Bahkan untuk memastikan awak kabin terlihat sempurna, pihak perusahaan menyediakan jasa staf grooming khusus agar para pramugari dan pramugara Qatar terlihat sempurna tanpa cela.

        2. Srilanka Airline

        Memasukkan unsur kebudayaan asli Srilanka, inilah yang dilakukan oleh Srilanka Airline dalam membuat seragam untuk pramugarinya.

        Para pramugari pesawat ini mengenakan kostum nasional Srilanka, Osariya berwarna biru langit dengan motif dan warna yang terinspirasi kecantikan burung merak.

        3. Virgin Australia

        Dirancang oleh desainer mode sekaligus pemenang Project Runaway, Juli Grbac s maka tak heran seragam pramugari airlines ini masuk dalam daftar seragam pramugari paling keren.

        Berdesain klasik dan elegan sekaligus chic, dengan permainan warna merah dan lilac (ungu), seragam pramugari ini memakan waktu tujuh bulan untuk proses pembuatannya.

        4. Malaysia Airline

        Pramugarinya hadir dengan mengenakan setelan kebaya, yang mana adalah salah satu simbol ikon selama beberapa dekade sekarang.

        Meskipun seragam ini dianggap perlu diperbarui oleh beberapa pihak, tapi Malaysia Airline tetap pada desain kebaya ini dengan diperbaharui pada 2016 lalu oleh desainer terkenal Farah Khan. Desain seragam ini dipuji punya warna dan pola motif yang menarik secara visual.

        5. Etihad Airways

        Punya reputasi sebagai maskapai terbesar kedua di Uni Emirat Arab, tak heran Etihad menampilkan yang terbaik untuk seragam pramugarinya.

        Pramugari Etihad diberi seragam yang didesain oleh Ettore Bilotta dengan garis desain bergaya high-couture (adi busana) kerajinan tangan ala Italia yang juga dikombinasikan bersama gaya high-couture ala Paris era 1960-an.

        6. Air France

        Terkenal sebagai salah satu kota pusat mode dunia, wajar saja airline dari Prancis ini juga tak main-main soal fesyen seragam pramugarinya. Saking kerennya, seragam pramugari salah satu perusahaan penyedia jasa penerbangan paling top di Eropa ini dinilai sebagai seragam pramugari paling trendi nan modis.

        Salah satu alasannya ialah seragam terbaru mereka dirancang oleh desainer Prancis, Christian Lacroix. One-piece midi dress hitam dengan aksesori belt pita warna merah, serta dilengkapi coat berwarna senada. Bikin kagum bukan?

        7. Emirates

        Bersamaan dengan pelayanan yang memuaskan penumpang, para penumpang Emirates juga dimanjakan secara visual melalui tampilan seragam pramugari.

        Menurut confessionsofatrolleydolly, seragam pramugari khas ala Emirates ini tidak berubah sejak 1997 loh walau ada sedikit modifikasi pada 2008 silam. Seragam pramugari Emirates dengan topi beret khasnya ini, dirancang oleh manufaktur berbasis di Inggris, Simon Jersey.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: