Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bela Gibran yang Kalah Populer dari Rivalnya, Nasdem Mau Dukung?

        Bela Gibran yang Kalah Populer dari Rivalnya, Nasdem Mau Dukung? Kredit Foto: Republika
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago menilai hasil survei Median yang menunjukkan Achmad Purnomo punya elektabilitas lebih tinggi dibanding Gibran Rakabuming Raka.

        Menurut dia, hasil survei tersebut merupakan modal awal Gibran yang belum bekerja tapi mendapatkan dukungan.

        "Pilkada kan masih 8 bulanan, Gibran yang muka baru sudah di angka 24,5% tentu itu sudah merupakan modal awal, artinya belum kerja saja Gibran sudah mampu dapat dukungan segitu, 2 bulan ke depan kerja tentu surveinya berubah," katanya kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

        Baca Juga: Ternyata Gibran Punya Survei Sendiri, Gak Sama dengan Versi Median Katanya...

        Baca Juga: Duel Sengit Pro-Kontra Dinasti Politik, Ternyata Pendukung Gibran Cuma Segini

        Lanjutnya, ia mengatakan bahwa tren dan progres hasil survei bakal calon dapat dilihat tiga bulan ke depan. Menurutnya, tren hasil survei tersebut dapat menjadi pertimbangan NasDem untuk mengusung Gibran.

        "Nah makanya kami melihatnya saat ini masih di progres dan trennya 3 bulan ke depan, kalau tiap bulan trennya naik tentu itu jadi pertimbangan, karena ada juga calon yang trennya dikawal tinggi karena yang bersangkutan sudah dikenal lama, tetapi begitu yang lain kerja, yang bersangkutan trennya malah turun," ucapnya.

        Diberitakan sebelumnya, tingkat popularitas putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka disebut masih kalah populer dari Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo di kalangan warga Solo.

        "Achmad Purnomo 94,5 persen dan kedua Gibran 82,3 persen, sisanya semua di bawah 50 persen," ucap Direktur Utama Median Rico Marbun di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/12).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: