Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pertandingan Terakhir Bambang Pamungkas, Persija Gagal Bungkam Persebaya

        Pertandingan Terakhir Bambang Pamungkas, Persija Gagal Bungkam Persebaya Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Persija Jakarta gagal memetik kemenangan di laga kandang terakhir di Liga 1 2019 karena kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya pada Selasa (17/12/2019) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija justru gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk menang atas tim tamunya tersebut.

        Padahal di laga tersebut merupakan pertandingan terakhir Bambang Pamungkas di SUGBK. Sebab santer dikabarkan Bambang memang akan mengakhiri perjalanan kariernya sebagai sepakbola profesional di pengujung musim 2019 ini.

        Baca Juga: Kesetiaan Bambang Pamungkas untuk Persija Jakarta

        Jalannya Pertandingan

        Babak Pertama

        Persija sebenarnya mengawali babak pertama dengan cukup baik. Terbukti, tim asuhan Edson Tavares itu mampu melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Persebaya yang dikawal oleh Miswar Saputra.

        Akan tetapi, ketika sedang asyik-asyiknya menyerang Persija justru kecolongan di menit kedelapan. Persija yang sedang fokus menyerang itu membuat lini pertahanan klub tersebut melemah dan David da Silva sukses memanfaatkan peluang tersebut dengan baik untuk menerobos dan memberikan umpan kepada Osvaldo Haay untuk mencetak gol untuk Persebaya.

        Tak cukup sampai situ, 15 menit kemudian lagi-lagi Persebaya berhasil memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Macan Kemayoran ?julukan Persija. Kali ini Osvaldo yang menjadi pemberi umpan untuk Diogo Campos untuk mencatatkan namanya di papan skor.

        Skor pun sementara 0-2 untuk ketertinggalan Persija atas Persebaya. Tak mau tertinggal cukup lama, Persija mencoba bangkit. Usaha tersebut diperlihatkan dengan baik oleh Riko Simanjuntak dan kawan-kawan di sepanjang pertandingan babak pertama.

        Perjuangan Persija itu pun akhirnya membuahkan hasil. Simic melalui tendangan penaltinya berhasil membuat skor sementara menjadi 1-2 di menit 31. Meski begitu, sebenarnya tendangan penalti Simic berhasil dimentahkan oleh Miswar. Namun, pemain asal Kroasia itu mampu menendang bola tepisan Miswar itu tepat ke gawang Persebaya.

        Skor 1-2 akhirnya menjadi hasil akhir dari babak pertama. Persija untuk sementara waktu tertinggal dari Persebaya dalam laga kandang terakhir mereka di Liga 1 2019.

        Babak Kedua

        Memasuki babak kedua, Persija mencoba kembali membangun serangan. Skor 1-2 dari hasil babak pertama membuat tim tuan rumah itu mau tak mau harus segera bermain cepat untuk bisa menyamakan kedudukan dengan segera.

        Baca Juga: Hadapi Persebaya, Persija Berharap Raih Hasil Positif di Laga Kandang Terakhir

        Akan tetapi, kali ini Persebaya bermain dengan lebih baik dari sisi pertahanannya. Hal itu membuat Simic dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan tim tamunya tersebut. Padahal Persija beberapa kali sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol keduanya di laga tersebut.

        Persebaya yang tampak tak terlalu mengotot menyerang seperti di babak pertama itu pun mau tak mau harus menerima gempuran yang bertubi-tubi dari para pemain Persija. Tapi, seperti apa yang sudah dikatakan di atas, pertahanan Persebaya di babak kedua sedikit lebih baik sehingga Persija pun dibuat kesulitan.

        Hampir memasuki menit ke 70, Persija masih terus menggempur pertahanan Persebaya. Bisa dikatakan di babak kedua ini bola lebih banyak bergerak di wilayah pertahanan Persebaya. Kendati begitu, lagi-lagi Persebaya berhasil bertahan dengan sangat baik.

        Di menit 74, Bambang Pamungkas akhirnya dimasukkan untuk menggantikan Sandi Sute. Ban kapten yang awalnya dimiliki oleh Andritany Ardhiyaksa pun diberikan kepada pemain bernomor punggung 20 itu. Tentu bermainnya Bambang sedikit memberikan nafas dan semangat baru untuk Persija.

        Apalagi, kabar sempat beredar kencang laga malam ini akan menjadi pertandingan terakhir Bambang di SUGBK bersama Persija. Jadi, kehadiran Bambang seketika mampu membuat Persija bermain lebih baik dan makin terus menyerang.

        Sayangnya ternyata masuknya Bambang tak mengubah skor. Sebab hingga laga berakhir papan skor masih terlihat 1-2 untuk ketertinggalan Persija dari Persebaya. Persija pun gagal memberikan kemenangan untuk laga kandang terakhirnya di Liga 1 2019.

        Berikut Susunan Pemain:

        Persija: Andritany Ardhiyasa (C), Ismed Sofyan, Fachruddin Wahyu, Xandao, Tony Sucipto, Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic.

        Persebaya: Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, M. Hidayat, Aryn Williams, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Diogo Campos, dan David Da Silva.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Shelma Rachmahyanti

        Bagikan Artikel: