Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        GrabWheels Tekan Angka Kecelakaan Kota Bandung, Top!

        GrabWheels Tekan Angka Kecelakaan Kota Bandung, Top! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Grab menghadirkan safety roadshow?sebagai sarana edukasi penggunaan GrabWheels secara aman dan nyaman kepada pengguna khususnya di Kota Bandung.

        Partner Engagement Grab Jawa Barat, Mawaddi Lubby mengatakan, dalam pelaksanaan safety roadshow, Grab juga memperkenalkan inisiatif keamanan terbaru, Three Es: Educate More, Equip More, and Enforce More, untuk meminimalisasi pelanggaran dan risiko kecelakaan.

        "Kami berkomitmen menghadirkan layanan transportasi yang aman dan nyaman untuk semua kalangan di Bandung," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (23/12/2019)

        Baca Juga: Dari Ojek, Antar Makanan, Kini Perbankan. Grab Rencana Jadi Bank Digital

        Grab juga memfasilitasi ekosistem AMP, seperti skuter listrik, yang aman bagi semua pengguna. Prioritas Grab selalu pada keamanan dan keselamatan, serta memberikan edukasi kepada pengguna.?

        "Misalnya, tidak menggunakannya bagi masyarakat yang belum berusia 18 tahun, sstu skuter listrik hanya boleh untuk satu orang pengendara, dan lain sebagainya," ungkapnya.

        Lubby menyebutkan Grab juga menyadari bahwa hal ini tidak cukup dan jika skuter listrik dapat menjadi moda transportasi yang dapat digunakan seterusnya, maka masih ada banyak hal yang perlu dilakukan bersama-sama.

        Oleh karena itu, sejak beberapa minggu terakhir di Bandung, Grab telah memperkenalkan standar keselamatan tambahan, yaitu Three Es.?

        Dia menjelaskan untuk Equip More, Grab memberlakukan pembatasan limit kecepatan GrabWheels yaitu 15 km per jam dan melengkapi skuter listrik dengan lampu dan reflektor.

        Selain itu, dalam pelaksanaanya Grab juga menyiapkan anggota Satuan Tugas (Satgas) dan Manajer Stasiun di beberapa wilayah utama Bandung, seperti Dago, Dipati Ukur, dan Riau serta akan tersebar di wilayah lainnya.

        Baca Juga: Waduh!! Grab Disuruh Bayar Denda Sama Regulator Filipina, Ternyata Langgar Aturan Ini . . . .

        Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan bahwa pihaknya mendukung langkah Grab dalam mencegah dan meminimalisasi risiko kecelakaan pada alat mobilitas pribadi (AMP), seperti skuter listrik, yang saat ini sedang menjadi tren di masyarakat.?

        "Dari aspek legal, Grab akan bekerja sama dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Dishub Kota Bandung dan instansi terkait lainnya," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: