Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mau Foto Liburan Keren? Catat! Palembang Punya 5 Tempat Wisata Instagrammable

        Mau Foto Liburan Keren? Catat! Palembang Punya 5 Tempat Wisata Instagrammable Kredit Foto: Irwan Wahyudi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Terkenal dengan kulinernya yang lezat, Palembang menawarkan banyak tempat seru yang bakal membuat liburanmu jadi lebih berkesan. Nah, bagi kamu yang suka mengunggah foto-foto liburan yang keren di Instagram, jangan lewatkan lima destinasi ini. Dijamin, akan ada banyak spot Instagrammable yang menantimu.

        Berikut, lima tempat di Palembang yang Instagramable:

        Kampung Arab Al-Munawar

        Sembari memperkaya wawasan sejarah, kamu juga bisa berburu foto-foto keren di Kampung Arab Al-Munawar. Di kawasan ini, kamu bakal menemukan rumah-rumah tua yang menonjolkan arsitektur khas Timur Tengah.?

        Bahkan, usia bangunan di kampung ini ada yang sudah mencapai 300 tahun, lho. Meski demikian, semua rumah di Kampung Arab Al-Munawar terbilang kokoh karena bahan bangunannya didatangkan langsung dari Eropa. Selain itu, 8 dari 17 rumah di kawasan kampung ini juga telah masuk daftar cagar budaya.?

        Masjid Cheng Hoo

        Memiliki arsitektur yang unik, Masjid Cheng Hoo tentunya jadi salah satu spot Instagrammable yang wajib kamu kunjungi. Saat memasuki kawasan masjid, kamu akan disuguhkan pemandangan unik dari perpaduan antara unsur budaya Tiongkok, Melayu, dan Arab. Inilah yang kemudian membuat desain arsitektur Masjid Cheng Hoo begitu menakjubkan.?

        Karena mengusung nuansa oriental, merah juga menjadi warna dominan yang menghiasi hampir seluruh bangunan. Ditambah lagi, kekhasan budaya Tionghoa yang diaplikasikan pada bentuk pintu utama masjid benar-benar membuat arsitektur bangunan ini tampak indah ketika dipotret.?

        Baca Juga: Angela Tanoesoedibjo Kunjungi Borobudur, Netizen: Promosikan Terus Pariwisata Indonesia

        Baca Juga: Pemerintah Bakal Turunkan Harga Tiket Pesawat

        Jembatan Ampera

        Mengambil foto dengan latar Jembatan Ampera dan Sungai Musi adalah cara terbaik untuk mengabadikan momen liburanmu di Palembang. Biasanya, wisatawan akan mampir ke Musi Point, area food court yang berada di sisi barat jembatan. Di tempat ini, kamu pun bisa menikmati keindahan Jembatan Ampera dan Sungai Musi sembari mencicipi kuliner lezat khas Palembang.?

        Area outdoor tentunya jadi spot paling favorit bagi para pengunjung. Hal ini karena area tersebut dapat menampilkan panorama penuh dari Sungai Musi dan Jembatan Ampera. Cocok untuk kamu yang ingin berswafoto romantis dengan pasangan.?

        Hutan Wisata Punti Kayu

        Berlokasi di tengah kota, hutan wisata ini bakal memanjakanmu dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Plus, ada banyak spot-spot kece yang layak untuk kamu bagikan di Instagram. Punti Kayu juga menawarkan beragam wahana seru yang akan membuat liburanmu jadi semakin berkesan.?

        Terdapat wahana flying fox, jembatan gantung, perahu naga, waterpark, dan kebun binatang. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga terbilang murah, hanya sekitar Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 bagi pengunjung dewasa.?

        Kuto Besak Theater Restaurant

        Benteng Kuto Besak adalah salah satu ikon Palembang yang ramai dikunjungi wisatawan. Tidak jauh dari benteng ini, kamu bisa menemukan sebuah tempat makan yang cozy dan menawarkan tampilan Instagrammable. Namanya Kuto Besak Theater Restaurant.?

        Memadukan konsep modern dan gaya klasik Eropa, resto ini hadir dengan variasi menu yang beragam. Kamu pun bisa memilih area indoor atau outdoor untuk tempat bersantap. Nah, sambil menunggu pesananmu datang, jangan lupa selfie dahulu dengan keluarga atau pasanganmu.

        Demikian beberapa tempat wisata Instagrammable di Palembang yang patut kamu masukkan ke bucket list-mu. Jadi, jika ingin pesan tiket pesawat ke Palembang, akan lebih mudah apabila kamu pakai aplikasi Airy. Kamu bisa cek harga tiket dengan cepat, serta menikmati layanan refund dan reschedule yang anti-ribet.?

        Untuk urusan penginapan, tak perlu cemas, Airy juga menyediakan beragam hotel terbaik di Palembang yang menjamin kenyamanan Anda ketika menginap.

        Yang terpenting lagi, segala transaksi di Airy?bebas penipuan, sehingga tidak akan membuatmu kecewa. Oleh karenanya, ayo segera susun rencana liburanmu ke Palembang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: