Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Telkomsel Kenalkan OMG dan Luncurkan Aplikasi SiCerdas di Banjarmasin

        Telkomsel Kenalkan OMG dan Luncurkan Aplikasi SiCerdas di Banjarmasin Kredit Foto: Andi Aliev
        Warta Ekonomi, Banjarmasin -

        Jelang akhir tahun 2019 Telkomsel menggelar event jalan sehat bertajuk ?OMG! Oh My Gigabytes Fun Walk yang digelar di 4 kota di Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan), yaitu di Bantaeng (15 Desember), Singkawang (15 Desember), Pontianak (22 Desember ) dan terakhir? dilaksanakan di kota Banjarmasin pada hari Minggu (29/12/2019)? di Siring KM. 0 Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

        Event ?OMG! Fun Walk yang diikuti oleh ribuan pelanggan Telkomsel di kota Banjarmasin? ini disi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam Zumba bersama, dan sebagai apresiasi khusus kepada masyarakat di sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan Telkomsel mengeluarkan Kartu OMG! dengan nama kartu Bubuhan Banua seharga Rp33.000,- dengan kuota data 6GB aktif selama 30 hari, serta? meluncurkan aplikasi SiCerdas.

        Executive Vice President East Area Sales, Ronny Arnaz menyampaikan terima kasih dan apresiasi? kepada Pemerintah Kota Banjarmasin yang memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Telkomsel untuk menjadi bagian penting dalam mengakselerasikan kemajuan dan perubahan di kota ini khususnya dalam pengembangan jaringan dan layanan Telekomunikasi.

        Baca Juga: Ada Nataru, Telkomsel Ramal Trafik Kalimantan Melonjak 26 Persen

        "Event ?OMG! Fun Walk di 4 kota Pamasuka yang salah satunya kami gelar di kota Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah kota Banjarmasin. Ini merupakan bentuk apresiasi Telkomsel kepada Pemerintah, masyarakat dan pelanggan setia kami? yang ada di kota ini yang telah memberikan dukungan penuh kepada Telkomsel," katanya, Minggu (29/12).

        Dalam acara OMG! FunWalk ini, Telkomsel juga turut ikut serta dalam memajukan dunia Pendidikan? di kota Banjarmasin dengan meluncurkan aplikasi si Cerdas (Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah) yakni aplikasi pendidikan digital mobile dengan spesifikasi smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk smart students di sekolah.?

        Aplikasi ini? memberikan kemudahan bagi sekolah dan siswa dalam mengelola dan mengakses data administrasi akademik secara online. Fitur-fitur pada aplikasi SiCerdas? yaitu absensi, riwayat absensi, nilai pelajaran, tanya guru, pengumuman, jadwal akademik, materi belajar digital dan menu lainnya bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah.

        Ronny Arnaz? menyampaikan, "melalui aplikasi? SiCerdas,? Telkomsel berupaya menghadirkan solusi digital yang dapat menunjang kegiatan akademik di sekolah dan sebagai? upaya untuk mewujudkan smartcity di kota Banjarmasin? dan peningkatan ekosistem digital di berbagai kalangan masyarakat," jelasnya.?

        Lebih lanjut? Ronny Arnaz menyampaikan ?Telkomsel hadir di setiap kota? dan turut berkontribusi pada sektor pendidikan maupun pariwisata, hingga turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi. Kami berharap dengan hadirnya kegiatan positif yang telah kita lakukan bersama? ini dapat turut memajukan kota Banjarmasin? dan? mensukseskan? Misi kota Banjarmasin? untuk mewujudkan masyarakat Banjarmasin yang religious, berbudi luhur, berbudaya, sehat dan sejahtera. sesuai dengan visi kota Banjarmasin "Kayuh Baimbai Menuju Banjarmasin Baiman (Bertakwa, Aman, Indah, Maju, Amanah dan Nyaman)," terangnya.?

        Melalui acara ini, Telkomsel terus memperkuat penetrasi layanan broadband dan digital di wilayah ini salah satunya dengan memperkenalkan paket? kuota Data Telkomsel terbaru OMG (Oh My Gigabytes) yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi favorit dan sosial media sesuai minat pelanggan.?

        Di dalam Paket OMG! ini terdapat kuota data yang secara khusus dapat digunakan pelanggan prabayar Telkomsel untuk bebas berselancar dalam mengakses aplikasi seperti YouTube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, iFlix, Klik Film, BeIN Sports, serta Nickelodeon Play tanpa biaya tambahan.

        Telkomsel melihat tingginya animo masyarakat dalam mengadopsi layanan broadband dan digital di Banjarmasin. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya layanan digital Telkomsel diatas 10%, serta lebih dari 35% peningkatan layanan broadband dibandingkan dengan tahun lalu.?

        Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi pelanggan tentunya Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 3.400 BTS di kota Banjarmasin, 80% diantaranya sudah mencakup layanan broadband dengan jaringan 3G dan 4G.

        Lanjutnya Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan jaringan yang handal dan stabil untuk mendukung penerapan ekosistem digital yang lancar.

        ?Hadirnya Kuota OMG! diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel yang didominasi oleh data user. Menjadi keharusan bagi Telkomsel untuk senantiasa hadir menginspirasi masyarakat dalam pemanfaatan akses teknologi terdepan yang diwujudkan melalui keunggulan produk dan layanan digital terdepan yang relevan bagi kebutuhan masyarakat sehingga mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia yang akan menjadi penggerak terwujudnya ekosistem digital secara berkesinambungan di seluruh penjuru negeri,? tutup Ronny Arnaz.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Andi Aliev
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: