Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ibu Medina Zein: Selain Bipolar, Medina Juga Diduga Idap. . .

        Ibu Medina Zein: Selain Bipolar, Medina Juga Diduga Idap. . . Kredit Foto: Instagram
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ibunda Medina Zein, Tien Wartini membeberkan kondisi kesehatan mental sang putri. Selain mengidap bipolar, rupanya Medina juga diduga menderita postpartum depression atau depresi pasca-melahirkan.

        "Kenapa saya mencurigai ada postpartum blues, karena dia (Medina) takut gendong bayi. Waktu itu saya bilang 'Teh ini dedeknya,'" ujar Tien Wartini saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020).

        Baca Juga: Duh! Bukan Obat Bipolar, Ternyata Medina Zein Konsumsi. . .

        "Tapi Medi bilang takut, 'Enggak bu takut bu, kayaknya enggak bisa deh pegang bayi.' Ibu kaget lalu tanya takut kenapa, tapi dia bilang pokoknya takut saja," lanjutnya.

        Sikap yang diperlihatkan Medina itu sempat membuat sang ibu kaget. Pasalnya, Medina sendiri sudah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya, namun tak memperlihatkan pertanda postpartum blues.

        "Dia pernah punya anak juga kan dari suaminya yang pertama. Makanya wah ini bukan anak pertama kenapa mesti takut. Ya ada perasaan ke sana cuma keburu Medina sibuk," papar Tien Wartini.

        Melihat ada yang tidak beres dengan sang putri, Tien pun memiliki niatan untuk mengantarkan Medina berobat ke dokter. Namun, hal tersebut tak jadi dilakukan mengingat kesibukan yang dijalani oleh Medina.

        Tien Wartini yang juga seorang bidan menjelaskan mengenai kondisi postpartum blues yang dialami oleh Medina. Menurut Tien, kondisi tersebut dialami oleh seorang ibu yang belum siap untuk merawat bayi.

        "Postpartum blues adalah di mana psikis ibu belum siap. Sakit psikis di mana dia belum siap ke lingkungan, dia sudah langsung rutinitas kerja sedangkan bayi masih perlu perawatan, akhirnya dia tidak toleransi ke bayi itu sendiri," jelas Tien.

        Seperti diketahui, Medina Zein melahirkan buah hatinya hasil pernikahan dengan Lukman Azhari 3 bulan lalu. Menurut ibunda, tak lama setelah melahirkan, Medina sudah kembali menjalankan aktivitasnya yang sibuk.

        Medina Zein kini tersangkut kasus hukum usai ditangkap di salah satu rumah sakit di kawasan Lebak Bulus, Jakarta pada 28 Desember 2019. Dari hasil pemeriksaan, Medina dinyatakan positif narkoba dan ditetapkan sebagai tersangka.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Shelma Rachmahyanti

        Bagikan Artikel: