Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Catat!! Begini Keuntungan Berbisnis Kamar Hotel

        Catat!! Begini Keuntungan Berbisnis Kamar Hotel Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bisnis penyewaan properti berupa kamar hotel kini makin banyak dilirik. Bahkan, dengan pengelolaan yang mudah dan menjanjikan ini akan meraup pendapatan dalam jumlah besar. Penetrasi internet yang masif pun turut menyuburkan industri akomodasi semacam ini. Lantas, apa saja sih keuntungan dari berbisnis kamar hotel?

        Berikut keuntungan dalam berbisnis kamar hotel seperti yang dirangkum, Rabu (15/1):

        1. Dibutuhkan Setiap Waktu

        Penyewaan hotel dan penginapan lain adalah jenis bisnis yang evergreen alias akan terus dibutuhkan setiap waktu. Selama orang-orang masih bepergian dan liburan ke luar kota, permintaan akan akomodasi nyaman pasti akan terus meningkat.

        Inilah yang membedakan bisnis hotel dengan bisnis lainnya. Asal dikelola dengan manajemen yang baik, properti Anda pasti akan selalu diburu dan dicari tamu. Terlebih jika lokasinya strategis dan tarif menginapnya terjangkau.

        Baca Juga: Bangun Hotel di Nusa Penida, Nara Hotel Jual Saham Mencapai Senilai Rp220 M

        Baca Juga: Dari Keluarga Sederhana, Pria Bali Ini Sukses Bisnis Hotel di Malang

        2. Keuntungan Tinggi

        Berbisnis kamar hotel bisa jadi membutuhkan modal awal yang cukup besar, tapi percayalah semua dana bisa ditutup kurang dari 10 atau bahkan 5 tahun setelah pendirian (tergantung tarif menginap per malam). Selebihnya Anda tinggal menikmati keuntungan dari hasil penyewaan kamar.

        Mengapa profit bisnis kamar hotel tinggi? Tentu karena hotel yang sudah berdiri tak perlu mendapat perawatan khusus secara terus menerus. Sebagai pemilik, Anda hanya berkewajiban menyediakan fasiitas yang dibutuhkan tamu. Renovasi dan maintenance pun bisa dilakukan hanya saat dibutuhkan.

        3. Bisa Menjadi Passive Income

        Bisnis properti berupa kamar hotel adalah sumber passive income yang menjanjikan. Anda masih bisa mengerjakan pekerjaan utama Anda sembari memanajemen hotel. Agar tak repot, Anda bisa menggaji karyawan untuk mengurus segala kebutuhan operasional hotel. Dengan memiliki tambahan penghasilan dari bisnis ini, masa depan Anda pun menjadi lebih terjamin.

        4. Promosi Mudah

        Berkat kemajuan teknologi, kegiatan promosi properti pun kini menjadi makin mudah. Inilah poin plus lain yang didapat dari berbisnis kamar hotel; Anda tak perlu mengeluarkan waktu dan dana ekstra untuk sekadar promosi hotel.

        Sekarang ada banyak online travel agent (OTA) dan operator hotel virtual yang bisa dijadikan tempat memasarkan kamar-kamar hotel dengan mudah dan praktis. Salah satunya adalah Airy. Mengusung tagline ?Solusi Budget Travel?, Airy menyediakan layanan akomodasi nyaman dengan tarif yang terjangkau.

        Kemudian, muncul pertanyaan apakah Airy sama dengan OTA?. Secara konsep, Airy berbeda dengan online travel agent. Sebagai perusahaan operator hotel, Airy tidak hanya memasarkan akomodasi, tapi juga memanajemen langsung kamar hotel yang menjadi mitranya. Di sini, Airy justru bekerja sama dengan banyak OTA seperti Traveloka, Booking.com, Expedia, Klikhotel, dan lain-lain untuk menjual kamar yang sudah dikelola.

        Hotel yang sudah menjadi mitra Airy pun akan diatur sedemikian rupa agar layanannya memenuhi standar yang ditetapkan. Nah, layanan fasilitas standar yang dimiliki setiap kamar hotel Airy berupa tempat tidur empuk dan bersih, TV layar datar, pendingin ruangan, shower air hangat, toiletries, air minum + snack, serta akses internet nirkabel gratis.

        Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapat dari bergabung dengan Airy. Selain nama hotel yang makin dikenal luas, pengelolaan manajemen dan finansial hotel pun menjadi lebih profesional karena ditangani dan didampingi langsung oleh tim Airy. Hotel makin ramai, pendapatan pun makin besar.

        Airy sendiri kini sudah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 hotel di seluruh Indonesia (total lebih dari 10.000 kamar) dan terus bertambah setiap harinya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: