Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gojek dan The Trade Bekerja Sama Luncurkan Solusi Advertising di Indonesia

        Gojek dan The Trade Bekerja Sama Luncurkan Solusi Advertising di Indonesia Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Gojek dan The Trade Desk (Nasdaq:TTD) melakukan kerja sama eksklusif untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para pengiklan (advertiser) mengenai dampak dari kampanye pemasaran daring (online) terhadap penjualan luring (offline).

        Pemahaman tersebut dinilai dapat meningkatkan efisiensi pengambilan keputusan pemasaran untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang pesat. Kerja sama antara Gojek dengan TTD ini merupakan solusi pengukuran Online to Offline (O2O) pertama di Asia Tenggara, yang diawali dengan peluncuran di Indonesia.

        Baca Juga: Grab dan Dego Ride Sudah Mengaspal di Negeri Jiran, Gojek Buka Suara

        "Misi kami adalah mengatasi friksi (hambatan) di kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen kepada penyedia barang dan jasa terbaik di pasar. Melalui kerja sama ini, pengiklan di platform TTD bisa memanfaatkan pemahaman yang didapat dari platform Gojek untuk mengukur dan meningkatkan efektivitas kampanye pemasarannya," kata Pulkit Khanna, VP Merchant Research & Analytics Gojek, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

        Gojek akan bekerja bersama TTD untuk mengukur dampak iklan online menggunakan transaksi aktual di dalam outlet/gerai, bukan data berbasis cookie, mengaitkan transaksi online maupun offline dalam aplikasi Gojek dengan solusi iklan yang disediakan platform TTD. Dampak yang dilihat mencakup pembelian di dalam aplikasi Gojek, seperti layanan pesan-antar makanan GoFood, serta transaksi di outlet/gerai merchant yang menerima pembayaran melalui GoPay.

        Pemasar dapat menghubungkan korelasi penjualan dengan kampanye iklan yang bersangkutan, memanfaatkan kemampuan atribusi offline untuk mendapatkan analisis terkait efektivitas kampanye tersebut.

        "Kami senang dapat bermitra dengan Gojek, perusahaan pelopor model super app, untuk menghadirkan solusi pengukuran O2O di Asia Tenggara," kata Mitch Waters, Senior Vice President, The Trade Desk.

        "Menganalisis atribusi offline telah menjadi aspirasi bagi pemasar di mana pun. Dengan jangkauan dan cara pandang Gojek yang inovatif, kami sekarang dapat mewujudkan tujuan tersebut."

        Kerja sama ini akan dimulai dengan fokus pada pasar Indonesia untuk kemudian diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara lainnya tahun ini.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: