Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PM Singapura: Wabah Korona Tak Lebih Mematikan Dibanding SARS

        PM Singapura: Wabah Korona Tak Lebih Mematikan Dibanding SARS Kredit Foto: Reuters/Samsul Said
        Warta Ekonomi, Singapura -

        Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengatakan Singapura siap menangani virus korona baru. Menurutnya, virus tersebut tampaknya tidak terlalu mematikan dibandingkan dengan wabah Sindrom Pernapasan Akut Berat (SARS) pada 2003.

        Singapura yang merupakan pusat perjalanan global, Kamis (23/1) memastikan kemunculan kasus pertama virus korona baru yang berasal dari China. Satu kasus lainnya untuk sementara juga dinyatakan positif.

        Baca Juga: Atasi Virus Korona, Pemerintah China Kucurkan Dana Rp1,97 Triliun

        Singapura pernah mengalami wabah SARS hingga 33 orang meninggal. Peristiwa tersebut menjadikannya sebagai salah satu negara di luar China yang paling parah terpapar penyakit tersebut.

        "Kita sudah sangat siap, karena kita sudah pernah berjaga-jaga menghadapi situasi seperti itu sejak kita mengalami SARS pada 2003," kata Lee Hsien Loong saat menyampaikan pidato tahunan dalam rangka menyambut Tahun baru Imlek.

        "MOH (Kementerian Kesehatan) sekarang sudah menjalankan rencana memerangi penyebaran virus itu, yang sejauh ini tampaknya tidak terlalu mematikan seperti SARS," katanya, Jumat (24/1).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Shelma Rachmahyanti

        Bagikan Artikel: