Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mantap! Begini Cara Jitu RoomMe Gandeng Bisnis Kos Jadi Bisnis Berkelas

        Mantap! Begini Cara Jitu RoomMe Gandeng Bisnis Kos Jadi Bisnis Berkelas Kredit Foto: Instagram/roommeid
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Salah satu bisnis yang akan selalu dibutuhkan dan mendatangkan minat adalah kamar kost. Karena itulah RoomMe, menjadi platform operator kost virtual. Dalam dua tahun, RoomMe mengklaim sudah menggandeng ratusan pebisnis kost.

        Adapun daya tarik dari RoomMe ini adalah pengelolaan yang lebih tertata hingga pendapatan yang tetap dan cenderung stabil, bahkan meningkat.

        Glen Ramersan, Chief Executive Officer (CEO) RoomMe mengatakan, ?Ada ratusan pebisnis kost di Jabodetabek yang telah sukses mengembangkan bisnis kost bersama RoomMe.?

        Baca Juga: Bisnis Streaming Jalan di Tempat, Apple Siap Rebut Insinyur Top Netflix

        Diakui oleh Glen, hingga akhir tahun 2020, RoomMe akan terus berekspansi di puluhan kota lainnya dengan menghadirkan layanan kost berstandardisasi, yang didukung oleh teknologi dan fitur layanan mutakhir untuk semua kalangan.

        Ekspansi yang dilakukan RoomME akan terus berkembang menjangkau sampai ribuan pebisnis kost lainnya. Mulai dari Jabodetabek sampai ekspansi ke kota-kota lain seperti Bandung, Bali, Surabaya, Medan, Makassar.

        ?Bisnis kost menjadi daya tarik sendiri sebagai salah satu pilihan investasi. Keberadaan sektor kos yang sudah tumbuh sejak puluhan tahun lalu mengalami begitu banyak perkembangan, bahkan? telah menjadi bagian dari gaya hidup yang cukup unik dari generasi ke generasi sejak puluhan tahun lalu? tutur Glen.?

        Meski demikian, Glen pun menyoroti hal-hal yang kerap berdampak pada bisnis kos yang akhirnya berdampak bagi sektor kos di tanah air. Adapun yang pertama adalah ketidakstabilan pendapatan/income instability?yang disebabkan oleh cash flow?tidak lancar, tingkat hunian tidak stabil, tunggakan sewa kost, dsb.

        Sementara yang kedua adalah kerumitan pengelolaan kost/complicated operational?ketika unit kost terisi penuh tetapi tidak membawa keuntungan. Glen mengungkapkan, di RoomMe, hal tersebut tidak akan terjadi.

        "Pebisnis kos yang bermitra dengan RoomMe akan mendapatkan pendapatan tetap (fixed income) yang stabil, bahkan cenderung meningkat setiap saatnya. Pebisnis kost tidak lagi perlu memikirkan occupancy rate/tingkat hunian yang rendah sehingga banyak unit kost yang tidak terisi. Di RoomMe, kami memberikan jaminan pendapatan untuk semua pebisnis kos yang bermitra dengan RoomMe, tanpa terkecuali," kata Glen.

        Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa RoomMe menerapkan End-to-End Error-Free Service, yang memungkinkan pebisnis kos mudah dalam menjalankan bisnis.

        "Kendala operasional seringkali menjadi hal yang sangat menyita waktu dan tenaga. Tak jarang pembengkakan biaya tak terduga muncul akibat perawatan gedung kost (kost maintenance), hingga perawatan fasilitas-fasilitas gedung lainnya," pungkasnya.

        Maka dari itu, semua hal seputar manajemen kost, pengurusan pajak, promosi marketing, hingga biaya operasional perawatan gedung akan difasilitasi oleh RoomMe.

        Dengan didukung oleh teknologi dan fitur aplikasi, RoomMe menghadirkan jaminan standar bagi seluruh penyewa kost.

        Lalu, dengan fasilitas yang terstandardisasi menjadi garansi kenyamanan yang bisa dinikmati oleh seluruh penyewa kost, seperti air panas (water heater), AC, TV layar datar, toiletries, hingga wifi adalah fasilitas standar yang bisa dinikmati untuk semua penghuni, tanpa terkecuali.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: