Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lawan Chelsea, Sejumlah Pemain Muda Liverpool Punya Peluang untuk Turun

        Lawan Chelsea, Sejumlah Pemain Muda Liverpool Punya Peluang untuk Turun Kredit Foto: Reuters
        Warta Ekonomi, Liverpool -

        Pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley, memiliki cara untuk memotivasi para pemainnya beberapa saat jelang bertemu Shrewsbury Town di babak 32 besar Piala FA 2019-2020. Ia menjanjikan bakal ada dua atau lebih pemain yang diturunkan andai Liverpool lolos ke 16 besar Piala FA dan bersua Chelsea.

        Ternyata, motivasi yang dilontarkan Critchley membuahkan hasil. Liverpool U-23 menang 1-0 atas Shrewsbury lewat gol bunuh diri yang dilesakkan pemain belakang tim tamu, Ro-Shaun Williams, ketika pertandingan memasuki menit ke-75.

        ?Sebelum pertandingan saya berkata begini. Jika kita memenangi pertandingan malam ini, satu, dua atau bahkan lebih dari kalian (pemain) memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman fantastis lainnya. Pengalaman fantastis itu adalah mendapatkan kesempatan tampil menghadapi Chelsea,? kata Critchley mengutip dari laman resmi FA, Rabu (5/2/2020).

        Baca Juga: Bungkam Shrewsbury, Liverpool Ditantang Chelsea di Babak 16 Besar Piala FA

        Sekadar diketahui, Liverpool turun dengan skuat U-23 mereka di laga dini hari tadi. Bahkan, Liverpool mencatatkan starting XI termuda di dalam sejarah berdirinya klub. Di laga tersebut, rata-rata starting XI Liverpool berada di angka 19 tahun dan 102 hari.

        Harvey Elliott tercatat sebagai pemain termuda yang turun di laga tersebut, tepatnya baru 16 tahun. Menarik menanti apa langkah yang diambil pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat Liverpool menghadapi Chelsea di babak 16 besar Piala FA 2019-2020 pada Jumat 6 Maret 2020 dini hari WIB.

        Setidaknya ada dua kemungkinan yang diambil Klopp. Pertama, menyelipkan sejumlah pemain U-23 ke skuat utama saat menghadapi Chelsea. Kemungkinan kedua adalah menurunkan full personel U-23 layaknya laga dini hari tadi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Shelma Rachmahyanti

        Bagikan Artikel: