Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kapal Antariksa Elon Musk Bakal Boyong Warga Kaya ke Angkasa

        Kapal Antariksa Elon Musk Bakal Boyong Warga Kaya ke Angkasa Kredit Foto: Reuters/Thom Baur
        Warta Ekonomi, Bogor -

        Kapsul antariksa SpaceX, Space Dragon, bakal membawa empat orang bukan astronot dalam perjalanan lima hari ke luar angkasa.

        Transportasi luar angkasa itu akan diuji untuk perjalanan kru NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Mei mendatang, ditemani oleh dua astronot.

        "Kami ingin sebanyak mungkin orang mengalami rasanya hidup di luar angkasa, mengelilingi bumi, dan melakukan perjalanan mengelilingi orbit Bumi," tulis Perusahaan Space Adventures?dalam situsnya, dilansir dari?Mashable, Jumat (21/2/2020).

        Baca Juga: Mantan Karyawan SpaceX Beberkan 'Enaknya' Kerja dengan Elon Musk

        Perusahaan pariwisata antariksa itu sedang mengoordinasikan perjalanan yang akan dilaksanakan antara 2021 dan 2022. Space Dragon yang bisa menampung hingga tujuh orang itu akan diluncurkan di Cape Canaveral di Florida.

        Space Adventures menambahkan, "dalam sepuluh tahun ke depan, klien kami akan memiliki pilihan jenis kendaraan dan tujuan perjalanan ke luar angkasa yang beragam."

        Juru Bicara Space Adventures mengatakan, rincian perjalanan akan diselesaikan setelah empat penumpang di luar astronot dikonfirmasi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tanayastri Dini Isna
        Editor: Tanayastri Dini Isna

        Bagikan Artikel: