Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Keren! Tinggalkan Gaji Besar, Pria Ini Sukses Bangun Bisnis Sendiri Demi Prioritaskan Keluarga

        Keren! Tinggalkan Gaji Besar, Pria Ini Sukses Bangun Bisnis Sendiri Demi Prioritaskan Keluarga Kredit Foto: Twitter/techinsider
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kerja dengan gaji besar adalah idaman banyak orang. Namun, dibanding bergaji besar ada juga orang yang lebih memilih untuk menjadi pengusaha. Seperti Todd McKinnon yang memutuskan untuk meninggalkan posisinya sebagai VP of Engineering Salesforce dan memilih memulai bisnisnya.

        Todd McKinnon dianggap gila karena memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan dengan gaji yang besar untuk membuat perusahaan yang baru yang kini dikenal dengan Okta Inc,sebuah perusahaan keamanan cloud.

        Baca Juga: Apes! 5 Bos Besar Ini Harus Rela Terdepak dari Perusahaannya Sendiri

        Bahkan untuk meyakinkan istrinya, Roxanne, dia sampai harus membuat presentasi PowerPoint untuk mengurai apa yang ia rencanakan untuk memulai bisnis baru tanpa mengancam keuangan keluarga, bahka jika usahanya gagal.

        Selain menyakinkan keuangan aman, McKinnon menjanjikan waktu untuk keluarga lebih banyak dengan bisnis barunya itu. Di mana ia berjanji akan pulang untuk makan malam setiap hari.

        Presentasinya itu pun disetujui sang istri, McKinnon kemudian meninggalkan pekerjaannya di Salesforce dan mendirikan Okta Inc.

        Okta merampingkan dan mengamankan proses masuk ke sistem TI perusahaan, sehingga karyawan hanya perlu satu ID pengguna dan satu kata sandi untuk mengakses setiap program yang mereka butuhkan untuk bekerja.

        Dari cerita tersebut, McKinnon percaya bahwa janjinya meluangkan banyak waktu untuk keluarga dengan makan malam bersama di rumah, membantunya menjadi CEO yang lebih baik. Pasalnya, ia meninggalkan kantor selambat-lambatnya jam 7 malam untuk pulang makan malam bersama keluarga.

        Ia mengakui bahwa meninggalkan kantor pada jam segitu membuatnya merasa bersalah dengan pekerja lainnya. Oleh karena itu, dirinya kembali kerja online malam harinya.?

        Okta pun tumbuh dari hanya dua orang, McKinnon dan salah seorang pendirinya Frederic Kerrest di 2009. Kini memiliki lebih dari 2.000 karyawan di enam negara saat ini.

        "Ketika Anda tidak punya apa-apa, semua yang bergerak di perusahaan adalah karena Anda. Itu cara yang sangat, sangat berbeda untuk beroperasi daripada tiga hingga empat tahun ketika Anda memiliki tim dan bisnis yang berkembang. Kurangnya kesuksesan Anda ditentukan oleh seberapa produktif Anda setiap menit daripada Anda membuat keputusan yang tepat yang akan mengarahkan orang lain ke arah yang benar," ujarnya dikutip dari CNN beberapa waktu lalu.

        Saham Okta kini berada di harga USD129 per saham atau naik sekitar 660% dari IPO USD17 pada tiga tahun lalu.

        Dalam usahanya, McKinnon tidak pernah memiliki kantor. Dirinya menghindari status, supaya karyawannya merasa ikut memiliki usaha ini.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: