Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Genjot Potensi Wisata, Jaswita Jabar Gaet Perhutani

        Genjot Potensi Wisata, Jaswita Jabar Gaet Perhutani Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT. Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) Jaswita Jabar menandatangani kerja sama dengan Perhutani terkait peningkatan potensi pariwisata di Ranca Upas Kabupaten Bandung.?

        Direktur Utama PT. Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin mengatakan kerja sama tersebut sesuai dengan pengembangan sektor pariwisata yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Salah satunya,;melalui pengelolaan kawasan wana wisata Ranca Upas di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

        "Salah satunya terkait pemanfaatan jasa lingkungan di kawasan wisata tersebut. Ke depan, juga di beberapa kawasan Perum Perhutani yang berlokasi di Provinsi Jawa Barat," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (26/2/2020).

        Baca Juga: Warganya Kebanjiran, Ridwan Kamil Malah di Australia, Fadli Zon Ngomel-Ngomel

        Baca Juga: Periode Low Season Plus Dihantam isu Corona, Menhub Kasih Rangsangan Khusus untuk Sektor Pariwisata

        Pengembangan dengan Perhutani ini telah disepakati melalui penandatanganan kerja sama dilakukan olehnya bersama Plt Direktur Utama PT Perhutani Bambang Catur Wahyudi, di Jakarta.

        Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu satu tahun, terhitung sejak tanggal ditandatanganinya Nota kesepahaman ini. Langkah inipun sejalan dengan rencana kerjanya pada tahun ini yang fokus pada pengembangan usaha di bidang pariwisata.

        "Penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk percepatan yang dilakukan Jaswita Jabar dalam upaya meningkatkan performa usaha perseroan di bidang pariwisata," ungkapnya.

        Dia menilai kawasan Ranca Upas yang berlokasi di RPH Cimanggu, BKPH Tambak Ruyung Timur, KPH Bandung Selatan ini memiliki potensi yang sangat besar sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Barat.

        "Kerja sama dengan Perum Perhutani untuk pengembangan kawasan wana wisata Ranca Upas inipun sesuai dengan salah satu program Pak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,"tambahnya

        Deni berharap melalui kesepahaman dengan BUMN ini, mampu mewujudkan visi Emil yang menginginkan sektor pariwisata sebagai lokomotif pembangunan ekonomi. "Guna mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin," imbuhnya.

        Selain itu, lanjut Deni, kawasan wana wisata Ranca Upas merupakan salah satu sumber daya yang dimiliki oleh Perum Perhutani, sehingga kerjasama ini bernilai strategis bagi BUMN tersebut. Langkah ini diyakini dapat mengoptimalkan sumber daya, sehingga memberi kontribusi bagi perusahaan serta menghasilkan manfaat ekologi, sosial, dan ekonomi lebih maksimal.

        Deni menambahkan selain wana wisata Ranca Upas, pada 2020 ini Jaswita Jabar juga berencana membangun dan mengelola potensi pariwisata lainnya. seperti hotel di kawasan Bandara Iternasional Jawa Barat (BIJB) Majalengka, resort dan kawasan seni budaya di Pantai Pangandaran, hotel dan caf? di Jl. Ambon Kota Bandung, optimalisasi aset di kawasan Jl. Braga dan Jl. Suniaraja, hotel di lahan bekas Hotel Corner Jl. Wastukencana, hingga pembangunan pusat logistik berikat di Cikampek Jawa Barat.?

        "Ini merupakan langkah strategis bagi kami Jaswita Jabar," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: