Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Yang Lain Sibuk Kongres, Eh Roy Suryo Malah Cabut, Demokrat: Yang Lain Tetap Solid

        Yang Lain Sibuk Kongres, Eh Roy Suryo Malah Cabut, Demokrat: Yang Lain Tetap Solid Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan bahwa pengunduran diri Roy Suryo dari Partai Demokrat sangat mengagetkan.

        Pasalnya, ia menyebut pengunduran tersebut dilakukan di waktu yang tidak tepat lantaran Demokrat sedangkan melaksanakan persiapan Kongres V yang rencananya berlangsung 14 hingga 16 Maret 2020 mendatang.

        Baca Juga: Mengejutkan! Eks Panglima TNI Ini Bakal Berebut Kursi Ketum Demokrat bareng AHY

        Baca Juga: Roy Suryo Keluar dari Partai, Demokrat: Gak Apa-Apa!

        "Pengunduran ini mengagetkan kami karena partai dan kader semua sedang fokus persiapan kongres. Momen yang tidak tepat untuk mundur sebetulnya, jadi itu yang membuat kami kaget," katanya kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

        Lanjutnya, ia menerangkan Roy sebelumnya tidak pernah menyampaikan rencana pengunduran diri tersebut. Menurutnya, Roy mengundurkan diri secara mendadak.

        Namun, meski demikian ia menilai pengunduran diri Roy itu tidak akan memengaruhi solidaritas dan kekuatan Partai Demokrat.

        Sebelumnya, Politisi Roy Suryo mengumumkan pengunduran diri dari Partai Demokrat. Dalam keterangannya, ia mengaku sudah melayangkan surat pengunduran diri ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

        Ia menyampaikan surat tersebut kepada asisten pribadi SBY.? "Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik," katanya, Rabu (11/3).

        Bahkan, ia menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah membantunya di dunia politik. Termasuk kepada SBY dan keluarganya.

        "Terima kasih banyak atas semua support yg telah diberikan selama ini, tentu selain kepada keluarga besar Pak SBY, Mas Agus dan Mas Ibas, juga kepada segenap jajaran Partai Demokrat )," tukasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: