Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ajudan Almarhum Imam Suroso Meninggal Berurutan, Bupati Pati Bantah Kena Corona

        Ajudan Almarhum Imam Suroso Meninggal Berurutan, Bupati Pati Bantah Kena Corona Kredit Foto: Twitter/Realitarakyat01
        Warta Ekonomi, Pati -

        Bupati Pati Haryanto membantah meninggalnya?ajudan almarhum Imam Suroso karena tertular virus corona (COVID-19). Ia menyebut ajudan anggota DPR yang bernama Umar itu meninggal karena punya riwayat sakit lain.

        Baca Juga: PDP Corona, Jenazah Anggota DPR Imam Suroso Langsung Dikebumikan

        "Kebetulan Umar memang dekat dengan almarhum Imam Suroso. Dia meninggal karena sudah punya riwayat sakit yang cukup lama dan kebetulan meninggalnya berurutan," katanya saat memberikan klarifikasi terkait informasi yang beredar di media sosial di Pati, Minggu.

        Ia mengajak masyarakat di Kabupaten Pati untuk tidak mempercayai isu yang berkembang, termasuk sopir almarhum yang dikatakan meninggal juga tidak benar. Demikian halnya, dokter yang mendampingi almarhum, yaitu dokter Widi dan keluarga yang dikabarkan dirawat di RSUP Kariadi Semarang juga tidak benar.

        "Dokter Widi mengisolasi diri di rumah dan telah dilakukan tes cepat (rapid test) corona. Sampai saat ini hasilnya negatif, namun tetap mengisolasi diri atau karantina mandiri di rumah," ujarnya.

        Sementara istri almarhum Imam Suroso bersama dua anaknya, katanya, juga sudah mengisolasi diri di rumah dan hari ini (29/3) sudah menugaskan tim kesehatan mengadakan "rapid test" untuk mereka semua.

        Selain keluarga dan orang terdekat, Pemkab Pati juga akan melakukan "rapid test" terhadap sejumlah wartawan yang mendampingi almarhum saat bakti sosial di Pasar Puri. Pemerintah Kabupaten Pati sendiri hingga kini tidak mengadakan "lockdown" karena yang mempunyai kewenangan merupakan Pemerintah Pusat.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: