Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        TikTok Gelontorkan Dana Bantuan US$ 375 Juta untuk Lawan Corona

        TikTok Gelontorkan Dana Bantuan US$ 375 Juta untuk Lawan Corona Kredit Foto: TechCrunch
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        TikTok telah mengumumkan serangkaian dana bantuan dan inisiatif untuk mendukung mereka yang memerangi pandemi Covid-19 dan untuk membantu individu dan organisasi lain yang berjuang dengan dampaknya.?

        Dilansir dari TheVerge (9/4/2020), secara total perusahaan menjanjikan US$ 375 juta terdiri dari US$ 250 juta dalam bentuk dana, kredit iklan US$ 100 juta, dan ruang iklan US$ 25 juta untuk informasi kesehatan masyarakat.

        Baca Juga: TikTok Sumbang Rp100 M untuk Penanganan Covid-19, BNPB: TikTok-ers, Kalian Pahlawan Kemanusiaan!

        Pendanaan US$ 250 juta itu dibagi menjadi beberapa dana bantuan yang berbeda. Ada Dana Bantuan Pahlawan Kesehatan US$ 150 juta yang akan menyediakan uang untuk staf medis, persediaan, dan bantuan kesulitan bagi petugas kesehatan.?

        Lalu ada Dana Bantuan Masyarakat US$ 40 juta yang menyediakan uang untuk organisasi yang membantu masyarakat yang telah dilanda krisis kesehatan. TikTok juga akan memberikan tambahan sumbangan US$ 10 juta. Terakhir, TikTok menjanjikan US$ 50 juta untuk mendukung inisiatif pembelajaran jarak jauh.

        Seiring dengan dana langsung, TikTok menjanjikan US$ 25 juta dalam ruang iklan untuk membantu LSM, otoritas kesehatan, dan otoritas lokal untuk memberikan informasi kesehatan masyarakat.

        Terakhir, ada US$ 100 juta dalam kredit iklan untuk membantu usaha kecil dan menengah yang berjuang setelah pandemi.? TikTok mengatakan program ini akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: