PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau Wrk From Home (WFH) selama pandemi virus corona (Covid-19).
Frenky Tirtowijoyo, Presiden Direktur Bank Sinarmas, dalam keterangan resminya, Senin (20/4), mengatakan, kebijakan WFH tersebut guna memutus rantai penularan Covid-19 di Tanah Air.
“Seiring dengan inovasi dan solusi transaksi digital Bank Sinarmas yang terus kami kembangkan, nasabah Bank Sinarmas akan terus dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan tanpa harus datang ke Bank. Digital Banking adalah solusi tepat dunia perbankan untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Bank Sinarmas terus melakukan inovasi Digital Perbankan untuk menjadi solusi yang tepat dalam transaksi perbankan,” ujarnya.
Baca Juga: Tips dan Trik WFH Efektif Ala Microsoft
Baca Juga: Kata OJK Soal Analisis Kondisi Perbankan Terdampak Corona: Itu Hoaks!
Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya juga berinovasi menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan nasabah melalui fitur digital Bank Sinarmas.
Sambungnya, dengan fitur ini, nasabah tidak perlu keluar rumah hanya untuk melakukan transaksi perbankan. "Saat ini seluruh nasabah Bank Sinarmas dapat melakukan beragam transaksi melalui Internet Banking Bank Sinarmas dan Aplikasi Mobile Banking Simobi Plus." tambahnya.
Sementara itu, layanan internet banking dan aplikasi Simobi Plus Bank Sinarmas, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui genggaman tangan saja. Mulai dari membuka rekening tabungan dan E Money dalam waktu 1 menit dan deposito online multi currency yaitu IDR, USD, AUD, JPY, dan CNY tanpa perlu datang ke bank, cek saldo dan transaksi harian, transfer dana ke bank manapun di Indonesia tanpa di kenakan biaya transfer atau gratis dengan limit transaksi hingga Rp. 500 juta sekali transaksi dan maksimal transaksi mencapai Rp5 miliar per hari, melakukan berbagai macam pembayaran seperti pajak, pembelian token PLN, pembayaran tagihan PLN,top up Go-pay dan OVO, serta banyak lagi kemudahan transaksi yang bisa di gunakan nasabah.
Lebih lanjut, ia mengatakan nasabah mendapatkan pula dukungan layanan contact centre atau Bank Sinarmas Care yang beroperasi 24 jam di 1500153 atau (021)50188888.
"Bagi nasabah yang memerlukan layanan cabang, sebagian kantor cabang Bank Sinarmas tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah dengan menjalankan langkah – langkah pencegahan Covid-19 di antaranya dengan memberlakukan pengaturan physical distancing menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu badan, penyemprotan disinfektan rutin terhadap infrastruktur kantor." jelasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: