Grab Rilis Kampanye #SiapAntarRamadanmu, Penuhi Kebutuhan Masyarakat Selama Ramadan
Untuk merayakan kebersamaan dan mengantarkan kehangatan Ramadan bagi semua masyarakat sambil tetap menjaga jarak aman, Grab telah meluncurkan kampanye nasional tanpa kontak (contactless) pertama di Indonesia, #SiapAntarRamadanmu.
?Kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman," ujar Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi pada video conference, Kamis (23/4/2020).
Untuk membantu pelanggan dalam persiapan sahur dan buka puasa serta menggerakkan industri makanan dan minuman selama Ramadan, GrabFood meluncurkan berbagai fitur dan aktivitas baru.
Baca Juga: OVO, Tokopedia, Grab Luncurkan Lagi ?Patungan untuk Berbagi THR?
"Momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu. Kami harap inisiatif-inisiatif ini tidak hanya menemani pelanggan selama menjalankan ibadah bulan suci di rumah, tapi juga berkontribusi dalam menjaga roda ekonomi tetap berputar lewat dukungan kami terhadap usaha kuliner lokal di Tanah Air," ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia.
Fitur terbaru 'Pesanan Terjadwal' di GrabFood akan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan, mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.
GrabFood juga meluncurkan Bukber Maya, rangkaian acara interaktif yang melibatkan sejumlah publik figur yang akan di-streaming secara live kepada pelanggan. Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sembari mendukung mitra merchant lokal.
Sementara itu, santapan khas bulan suci yang dihadirkan industri kuliner lokal akan dihadirkan melalui Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen di aplikasi GrabFood.
Dalam semangat berbagi bagi komunitas, pelanggan di Tanah Air juga dapat berbagi kebahagiaan dan mengungkapkan apresiasi kepada mitra pengantaran GrabFood dengan memesan menu khusus mitra pengantaran yang disediakan para mitra merchant GrabFood.
Hingga saat ini, lebih dari 3.000 mitra merchant GrabFood telah berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan lebih dari 300.000 menu makanan telah dibeli pelanggan untuk mitra pengantaran GrabFood.?
GrabFood juga membagikan 15.000 tas khusus yang dilengkapi insulator untuk menjaga kualitas dan temperatur makanan dan minuman kepada mitra pengantaran terpilih di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya secara gratis.
Baca Juga: Salut! Lawan Corona, Grab Lakukan Hal Ini untuk Para Mitranya
Untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia memiliki akses terhadap kebutuhan mendasar mereka, terutama di bulan Ramadan, Grab telah mengekspansi layanan GrabMart, sebuah layanan pengantaran on-demand untuk kebutuhan sehari-hari. GrabMart diluncurkan di Jakarta pada 27 Maret dan telah menjangkau 11 kota di Indonesia: Bali, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Manado, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Lampung, dan Manado.
Mengirimkan parsel adalah tradisi Ramadan yang bermakna. Maka GrabExpress meluncurkan Paket Pengiriman Ramadan, sebuah paket berlangganan yang hemat untuk pengiriman barang. Sebagai tambahan, fitur seperti pengiriman luar kota dan pemesanan via Whatsapp akan membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat selama Ramadan saat mereka melanjutkan aktivitasnya di rumah saja.
"Kami juga telah meluncurkan GrabAssistant, sebuah layanan concierge on-demand milik Grab di mana pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak atau membeli beragam produk di toko-toko apa pun yang diinginkan pelanggan. Pembayaran dilakukan ke mitra pengantaran setelah barang tiba di tujuan," kata Head of GrabExpress Grab Indonesia Tyas Widyastuti.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti